Tentara Israel Tahan Enam Remaja Palestina di Tepi Barat
KOMENTAR

TILIK.ID, Bethlehem, Palestina — Pasukan keamanan Israel pada Jumat (18/1) menahan lima remaja Palestina selama bentrokan di Desa Taqou, sebelah tenggara Bethlehem, dan seorang remaja lagi di Tepi Barat Sungai Jordan, kata beberapa sumber lokal.

Tayseer Abu Mfarreh, Direktur Kota Praja Taqou, mengatakan kepada Kantor Berita Palestina, WAFA —yang dipantau Antara di jakarta, Sabtu pagi, bentrokan meletus antara pemrotes dan tentara Israel di jalan masuk ke desa itu. 

Ditambahkannya, tentara Yahudi menyerang pemrotes dengan menembakkan peluru logam yang berlapis karet dan gas air mata sebelum menangkap lima di antara mereka.

Pasukan Israel pada Jumat juga menahan seorang anak kecil Palestina setelah menyerbu rumah keluarganya, serta melukai dua pemrotes selama bentrokan di Desa Kafr Qaddum di bagian utara Tepi Barat, yang diduduki, kata beberapa sumber lokal.

Morad Shtewi, Koordinator Perlawanan Rakyat di desa tersebut, mengatakan tentara Israel menangkap Tareq Hekmat Shtewi (14), setelah mereka menyerbu keluarga Tareq di desa itu serta menghancurkan furnitur di rumah tersebut.

Tentara Israel juga menembakkan peluru logam yang berlapis karet serta gas air mata ke pemrotes yang ikut dalam protes mingguan anti-permukiman di desa itu. Dua pemrotes cedera, masing-masing di dada dan kaki.

Hampir setiap Jumat, warga desa dari Kafr Qaddum dan kota kecil di dekatnya menggelar protes tanpa kekerasan guna menentang pembangunan permukiman Yahudi, serta menyeru penguasa Yahudi agar membuka kembali jalan utama di desa itu, yang telah ditutup oleh penguasa pendudukan selama 15 tahun. (ona/an/lms)

Begini Cerita Anies tentang Walikota Seoul

Sebelumnya

Ini Presentase Anies Baswedan di Forum C40 Cities Climate Ledearship

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Internasional