Video Dukungan Warga Bugis Makassar di Samarinda kepada Sandiaga Uno
Sandiaga Uno di Samarinda, Sabtu (5/1).
KOMENTAR

TILIK.ID, Samarinda — Ribuan pendukung Cawapres no 02  Sandiaga Uno menyambut sang idola  saa berada di Samarinda, Kalimantan Timur. Sandi dielu-elukan komunitas Bugis Makassar yang bernukim di Samarinda. 

Dukungan diberikan karena warga ini mengetahui persis bahwa kakek Sandiaga Uno berdarah Bugis, yakni dari Sengkang. Tidak heran warga Bugis Makassar di perantauan mendukung Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto untuk memenangi Pilpres pada April mendatang.

Provinsi Kalimantan Timur  sendiri dihuni banyak pendatang, terutama dari Sulawesi Selatan. Wilayah kaya minyak dan tambang ini warga Bugis Makassar di beberapa kabupaten, seperti Bontang dan Samarinda sendiri.

Dalam kunjungan ke Samarinda, ribuan warga menyambut  saat menemui pedagang di Pasar Segiri. Sandi tidak banyak bicara, hanya sempat menyai seorang pedagang di pasar. 

Dalam keterangannya kepada media, Sandi menekankan program ekonominya yang pro rakyat. Pasar  dan UMKM akan dijadikan kekuatan ekonomi negara yang
mandiri. Pasar akan dibenahi, termasuk regulasinya. 

Tak lupa Sandi mengandalkan program Oke OCE sebagaimana yang diterapkan di Provinsi DKI Jakarta.  “Program kita fokus pada ekonomi, harga murah, dan lapangan kerja,” kata Sandiaga, Sabtu (5/1). 

Sedangkan warga Bugis Makassar pendukung Sandiaga mengelu-eluakan sang idola. Mereka berseru:  “Ewako Pak Sandi.. Ewako Pak Sandi..!!!”. (lms)

Video Seorang Ibu Merengek Minta Selfie dengan Sandi Viral di Medsos

Sebelumnya

Penyediaan Lapangan Kerja menjadi Fokus Program Sandiaga

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik