Ini Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak
Film Suzanna Bernapas Dalam Kubur.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Tahun ini bioskop Indonesia diwarnai dengan berbagai film karya sineas Tanah Air. Genrenya pun beragam tapi 50 persennya didominasi oleh film horor.

Tahun 2018 adalah tahun yang cukup variatif untuk industri film. Film anak-anak seperti “Kulari ke Pantai” dan “Koki-Koki Cilik” juga ikut ambil peran dalam memeriahkan kancah perfilman nasional. 

Belum lagi film drama seperti “Love For Sale” dan “Aruna dan Lidahnya”. Meski film tersebut memiliki kualitas cerita yang mumpuni, sayangnya tidak dibarengi dengan jumlah penonton yang signifikan.

Ada film yang jalan ceritanya biasa saja tapi memiliki jumlah penonton yang banyak dan aja juga yang ceritanya bagus namun jumlah penontonnya sedikit. Berikut ini adalah lima film yang mendapat jumlah penonton terbanyak sepanjang 2018.

1. “Dilan 1990” Awal tahun ini, film “Dilan 1990” begitu banyak dibicarakan orang. Bukan hanya karena filmnya berkisah tentang anak muda tahun 1990, tapi lantaran tokoh Dilan ini mampu membuat para perempuan kesemsem dengan kata-kata romantis ala 90an. Belum lagi, film yang disutradari oleh Fajar Bustomi ini juga dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang membuat penonton baper sampai ke dunia nyata.

Film yang diangkat dari novel terlaris karya Pidi Baiq ini mendapat jumlah penonton hingga 6.315.664. Angka tersebut bisa dibilang sangat fantastis untuk film remaja. Bahkan hampir mengalahkan film “Warkop DKI Reborn” (2016) yang mencapai 6.858.616 penonton.

2. “Suzzanna: Bernapas dalam Kubur” Film yang dibintangi oleh Luna Maya ini mampu menghasilkan 3.337.961 penonton. Film ini merupakan remake dari sang legenda film horor Suzzanna yang dirilis pada tahun 1981. Di sini, Luna Maya dimakeover sedemikian rupa sehingga memiliki wajah yang mirip dengan pemeran aslinya. “Suzzanna: Bernapas dalam Kubur” disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara.

3. “Danur 2: Maddah” Film ini merupakan lanjutan dari “Danur”. Masih dibintangi oleh Prilly Latuconsina, “Danur 2: Maddah” mampu mendatangkan hingga 2.572.672 penonton. Film tersebut disutradari oleh Awi Suryadi dan diklaim lebih seram dari film “Danur” yang pertama.

4. “Si Doel The Movie” Film yang premier-nya dilangsungkan di Belanda ini, meraih sebanyak 1.757.653 penonton. Film arahan sutradara Rano Karno ini merupakan kelanjutan dari sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” yang sempat tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 1990an.

Si Doel dikisahkan tidak sengaja bertemu dengan Sarah di negeri kincir angin. Sarah sendiri ceritanya sudah menjadi istri sah dari Doel namun telah lama berpisah tanpa kepastian. Di Indonesia, Doel pun sudah menikah dengan Zaenab, cinta masa kecilnya.

5. “Asih” “Asih” adalah spin-off dari “Danur”. Masih disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini tak hanya menawarkan horor semata, melainkan ada drama yang mampu menguras airmata.

Asih diperankan oleh Shareefa Daanish. Ini merupakan kisah asal mula hantu “Asih” yang ada dalam film “Danur 1”. Film tersebut mendapatkan 1.714.798 penonton. (mc/lms/an)

Yuk Nonton Tribute to Chrisye, Tempatnya di Pasar Seni Ancol

Sebelumnya

“Yesterday”, Film The Beatles tapi Bukan tentang The Beatles

Berikutnya

KOMENTAR ANDA