Cawapres Sandiaga Uno Kagumi Pedagang Heru
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-- Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno (SSU) mengunjungi tempat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kripik buah-buahan dengan merek dagang Semeru di Jalan Raya Pamotan Dampit, Malang, Rabu.

Sandiaga mengagumi pemiik UMKM penghasil kripik buah-buahan Heru karena tidak menggunakan gas bersubsidi, tapi menggunakan gas untuk industri. 

“Ini pengusaha yang jujur. Saya salut. Pak Heru dengan alasan tidak ingin memakai gas yang bukan menjadi haknya, menggunakan gas nonsubsidi. Ini luar biasa. Pak Heru memberikan contoh yang baik, semoga bisa mengembangkan usahanya, dipermudah rejekinya dan dipanjangkan umurnya,” kata Sandiaga dalam keterangan resmi di Jakarta.

Heru sendiri mengaku usahanya cukup berkembang. Hanya saja dia butuh bahan buku buah-buahan yang pasokannya tetap. Heru membuat kripik nangka, salak, nanas dan mangga. Yang paling sulit adalah mendapatkan bahan baku buah nangka. 

“Nangka ini pasokannya tidak menentu. Kadang ada, kadang tidak. Jadi kalau tidak ada buah nangka, pekerja kami yang 27 orang, sebagian tidak bekerja,” katanya.

Menurut Heru, di sekitar Malang banyak lahan milik Perhutani. Alangkah baiknya jika lahan yang ada ditanami pohon nangka. Di pinggir hutan, agar pasokan buah nangka menjadi lebih baik. 

Sandiaga berjanji akan fokus pada pada pengembangan usaha sebagaimana yang dijalankan Heru. Menurut Sandiaga, kripik buah merek Semeru ini juga punya kelebihan lain.

“Salak ini bisa menjadi nilai lebih buat Pak Heru, karena dia bikin kripik salak manis, yang kabarnya belum diproduksi oleh Thailand dan negara-negara lain, katanya.

Sandiaga berharap dari UMKM seperti Semeru dapat menyerap banyak tenaga kerja dan menyejahterakan masyarakat sekitarnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. (sa/lms/an)

Akademisi Khawatir Terjadi Pembusukan Demokrasi

Sebelumnya

Sekjen Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Datangi KPU

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik