Chelsea Perpanjang Kontrak Azpilicueta
Cesar Azpilicueta
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-- Bek Chelsea Cesar Azpilicueta memperpanjang kontraknya dengan klub London barat tersebut pada Selasa sore WIB, di mana kontrak barunya mengikat sang pemain untuk empat tahun lagi sampai 2022.

“Saya benar-benar gembira untuk memperpanjang masa kerja saya di Chelsea. Sejak saya datang, saya merasakan kegembiraan dan tanggung jawab untuk bermain bagi klub ini, para penggemar, dan setiap kali saya masuk lapangan saya berusaha melakukan yang terbaik. Mudah-mudahan masih ada banyak prestasi yang bisa didapat dan kami dapat mempertahankan Chelsea ke tempat di mana klub ini semestinya berada,” kata Azpilicueta seperti dilansir dari laman resmi Chelsea.

Pemain 29 tahun itu bergabung ke Chelsea pada 2012, tidak lama setelah The Blues menjuarai Liga Champions, dan secara bertahap mengukir namanya sebagai anggota serba bisa dan dapat diandalkan oleh tim yang menjuarai Liga Europa 2013.

Musim berikutnya ia menggeser Ashley Cole sebagai pilihan utama untuk posisi bek kiri dan menjadi Pemain Terbaik Chelsea untuk tahun itu. Pemain internasional Spanyol ini, yang telah mengoleksi delapan gol untuk Chelsea, menjaga level permainannya tetap tinggi selama di London, dan penampilan konsistennya di lini belakang merupakan salah satu kunci keberhasilan tim menjuarai Liga Inggris pada 2014/2015.

Ia juga membawa klub menjuarai Piala Liga pada musim itu, serta pada musim lalu berandil besar membawa Chelsea menjuarai Piala FA.

Azpilicueta yang didatangkan dari Marseille, kini hanya kurang dua penampilan lagi untuk mencatatkan 300 penampilan bagi The Blues. (ara/lms/an)

Rohit Chand Tak Menyangka Terpilih Pemain Terbaik Liga Indonesia

Sebelumnya

Real Madrid Mulai Konsisten, Kini Posisi 4 Klasemen

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola