Dolar AS Jatuh terhadap Mata Uang Global, Picu Keuntungan Pasar Saham
TILIK.ID, New York-- Kurs dolar AS memperpanjang kerugian yang luas terhadap mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena ketegangan perdagangan antara Amerika Serik
KOMENTAR

TILIK.ID, New York--  Kurs dolar AS memperpanjang kerugian yang luas terhadap mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China mereda. Sebuah sinyal dukungan bagi investor mata uang berisiko.

Laporan Xinhua menyebutkan keuntungan luas melanda pasar saham global, pasar energi, dan pasar aset-aset berisiko.

Analis mengatakan investor telah didorong oleh ledakan optimisme, karena AS dan China setuju untuk menginstruksikan tim ekonominya  meningkatkan negosiasi, yang melemahkan permintaan terhadap mata uang safe haven dolar AS sebagai mata uang paling likuid di dunia.

Di tempat lain di Eropa, sterling terus jatuh pada Senin (3/12) karena harapan persetujuan parlemen Inggris untuk kesepakatan Brexit yang diusulkan May semakin lebih tipis.

Pada akhir perdagangan New York, euro naik menjadi 1,1342 dolar AS dari 1,1308 dolar AS pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris turun menjadi 1,2726 dolar AS dari 1,2742 dolar AS pada sesi sebelumnya. Dolar Australia meningkat menjadi 0,7348 dolar AS dari 0,7302 dolar AS.

Dolar AS dibeli 113,68 yen Jepang, lebih tinggi dari 113,60 yen Jepang pada sesi sebelumnya. Dolar AS turun menjadi 0,9988 franc Swiss dari 0,9996 franc Swiss, dan turun menjadi 1,3210 dolar Kanada dari 1,3288 dolar Kanada. (xin/ant/lms)

Membanggakan, Inovasi Anak Negeri Sampai ke Turki

Sebelumnya

Pertamina Masuki Tahap Konstruksi Proyek FSRU dan Pembangkit Listrik Jawa-1

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi