Pasar Saham Australia Dibuka Menguat
KOMENTAR

TILIK.ID, Sydney— Pasar saham Australia dibuka lebih tinggi pada perdagangan Kamis pagi, didukung perdagangan semalam di pasar luar negeri yang terangkat oleh gerakan pro-pertumbuhan.

Pada pukul 10.20 waktu setempat, indeks acuan S&P/ASX 200 naik 36,7 poin atau 0,65 persen menjadi diperdagangkan di 5.679,5 poin, dan indeks All Ordinaries yang lebih luas menambahkan 36 poin atau 0,63 persen pada 5.758,1 poin.

“Pergerakan pro-pertumbuhan mengangkat pasar di seluruh dunia dalam perdagangan semalam. Harga minyak melonjak setelah tertekan baru-baru ini, logam dasar naik dan mata uang komoditas mendominasi kenaikan valuta asing. Saham-saham reli di Eropa dan AS, meskipun ada penolakan proposal anggaran Italia oleh Uni Eropa. 

Status ‘safe haven’ dari dolar AS dan yen Jepang menyeret keduanya lebih rendah, meskipun pasar obligasi sebagian besar stabil,” kepala analis CMC Markets and Stockbroking, Michael McCarthy mengatakan dalam catatan pagi kepada investor.

Bank-bank besar Australia dibuka beragam, dengan ANZ merayap turun 0,08 persen, Westpac jatuh 0,43 persen, Commonwealth Bank naik tipis 0,06 persen dan National Australia Bank naik 0,46 persen.

Raksasa pertambangan BHP menambahkan 0,67 persen dan saingannya Rio Tinto naik 0,26 persen. Woodside Petroleum menguat 0,1 persen.

Perusahaan telekomunikasi Telstra turun 0,5 persen, maskapai penerbangan nasional Qantas bertambah 0,9 persen dan kelompok biotek CSL naik 1,38 persen. (rtr/an/xin/lms)

Membanggakan, Inovasi Anak Negeri Sampai ke Turki

Sebelumnya

Pertamina Masuki Tahap Konstruksi Proyek FSRU dan Pembangkit Listrik Jawa-1

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi