Pelatih Persela Lamongan Sebut Persija dan PSM Bisa Juara Liga 1 Indonesia
Aji Santoso
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-- Pelatih klub sepak bola Persela Lamongan Aji Santoso mengatakan, dua gol perdana Persija ke gawang timnya dalam lanjutan laga tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, dimana mereka kalah 3-0, Selasa, meruntuhkan mental anak asuhnya.

Gol-gol Persija dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, itu dicetak oleh Muhammad Rezaldi Hehanussa (22’), Ramdani Lestaluhu (52’) dan Marko Simic (72’).

“Dua gol itu membuat mental kami ‘down’,” ujar Aji usai pertandingan tersebut.

Meski demikian, Aji mengaku tidak terlalu gembira melihat proses terjadinya dua gol tersebut.

Gol perdana yang ditorehkan Rezaldi Hehanussa menurutnya bersumber karena kesalahan pemainnya. Sementara untuk gol kedua, dia meyakini Ramdani Lestaluhu dalam posisi ‘offside’.

“Saya yakin 100 persen itu offside. Namun, saya tak mau mengajukan protes karena saya menghargai keputusan wasit,” tutur Aji.

Di atas semua itu, Aji Santoso mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta atas kemenangan tersebut. Dia pun memrediksi Persija dapat menjadi juara Liga 1 Indonesia 2018 asalkan konsisten.

“Baik PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen dan Persija di posisi kedua masih bisa juara. Kalau konsisten, kedua tim memiliki peluang juara,” tutur pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Persija Jakarta semakin mendekat ke gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 usai menaklukkan Persela dengan skor 3-0 dalam lanjutan laga tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Selasa.

Kemenangan tersebut membuat Persija mengoleksi 53 poin dan hanya berjarak satu poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 sampai pekan ke-31, PSM Makassar (54 poin).

Mengingat liga bergulir sampai pekan ke-34, peluang Persija menjadi juara sangat besar. Tiga laga terakhir Persija di Liga 1 Indonesia tahun 2018 adalah menghadapi Sriwijaya FC (kandang), Bali United (tandang) dan Mitra Kukar (kandang).

Sementara dengan kekalahan itu, Persela tetap bertengger di posisi 11 Liga 1 Indonesia dengan 42 poin. (ms/an/lms)

Rohit Chand Tak Menyangka Terpilih Pemain Terbaik Liga Indonesia

Sebelumnya

Real Madrid Mulai Konsisten, Kini Posisi 4 Klasemen

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola