Persija Mencari Pengganti Ismed Sofyan
Ismed Sofyan
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-- Pelatih tim sepak bola Persija Jakarta Stefano ‘Teco’ Cugurra tidak khawatir jika skuatnya bermain tanpa kapten tim, Ismed Sofyan, dalam laga lanjutan partai tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia melawan Persela Lamongan, Selasa (20/11).

Ismed yang juga bermain sebagai bek kana tidak tampil di laga versus Persela karena masih menjalani sanksi larangan bermain tiga laga sejak pekan ke-24 Liga 1 tahun 2018 karena oleh Komdis PSSI dianggap menendang kaki pemain Persib di laga pekan ke-23.

“Sebelumnya Ismed juga tak bermain beberapa laga karena cedera. Setiap kali dia tidak ada, kami harus membuat solusi terbaik untuk tim,” kata Teco di Jakarta, Senin.

Salah satu solusi tim untuk menambal lubang di pertahanan kanan adalah dengan mencari pemain pengganti Ismed.

Masalahnya, Persija tidak memiliki bek kanan murni di bangku cadangan. Jalan keluarnya, Teco akan menempatkan pemain yang aslinya bukan bek kanan.

Ketika Ismed absen di laga kontra Persebaya karena usai cedera saat menghadapi Barito Putera di akhir Oktober 2018, posisinya digantikan pemain sayap Novri Setiawan.

“Oleh karena itu kami harus terus memotivasi pemain yang turun tidak di posisi aslinya. Semakin mereka percaya diri dan bersemangat, penampilan mereka semakin bagus,” kata Teco.

Lanjutan laga tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia Persija versus Persela berlangsung pada Selasa (19/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB. (ms/an/lms)

Rohit Chand Tak Menyangka Terpilih Pemain Terbaik Liga Indonesia

Sebelumnya

Real Madrid Mulai Konsisten, Kini Posisi 4 Klasemen

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola