Anies Akan Kaji dan Lebih Hati-hati Memanfaatkan Sumberdaya Air
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan segera meninjau kawasan bantaran kali di Ancol yang tanahnya amblas, sehingga beberapa rumah yang berdiri di atasnya roboh dan enam keluarga diungsikan sementara.

”Saya akan periksa seperti apa kondisinya.  Sejauh ini laporan dari camat Pademangan, ada enam KK yang diungsikan dan dibuatkan tempat tinggal sementara,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin.

Peristiwa tersebut akan jadi bagian dari koreksi untuk lebih hati-hati di dalam kegiatan-kegiatan pemanfaatan sumber daya air  (SDA).

”Harus diliat di lapangan nanti seperti apa, memang dari dulu salah satu kendala kita melakukan pengerukan sungai itu adalah tentang dinding-dinding kanan kiri yang tidak selalu memiliki fondasi yang cukup dalam,” kata Anies.

Konsekuensinya juga ketika mengeruk hanya bisa dilakukan di bagian tengah, begitu mengeruknya agak ke pinggir potensi longsor menjadi tinggi.

Sementara itu, di sisi lain ketika dilakukan pengerukan hanya di tengah efektifitasnya menurun jadi nanti bagian dari koreksi untuk jangka panjang, katanya. (sa/an/lms)

Warning BMKG: Waspadai Hujan-Petir di Jabodetabeka

Sebelumnya

Jakarta Timur Pastikan Rumah Pompa Siap Bekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek