Belarusia Promosi ke Liga C UEFA Nations League
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-- Belarus mengamankan langkah promosi ke Liga C di kompetisi UEFA Nations League berkat kemenangan 2-0 di markas San Marino dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico, San Marino, pada Senin dini hari WIB. Sedangkan Luxemburg bermain imbang 1-1 di kandang Moldova dalam pertandingan lain di Liga D Grup 2.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, di tempat lain, Hungaria menang 2-0 atas Finlandia yang sudah pasti promosi di Liga C, sedangkan Yunani secara mengejutkan dikalahkan tamunya Estonia.

Stanislaw Drahun mencetak gol kelimanya di kompetisi ini sekaligus gol kesepuluh untuk negaranya untuk membawa Belarus memimpin pada menit kedelapan atas San Marino, yang gagal meraih satu poin pun di Nations League.

Belarus hanya memerlukan hasil imbang untuk mengunci peringkat teratas grup, namun mereka tetap tampil dominan di kedua babak dan membuang sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulannya.

Mereka akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada babak kedua ketika Anton Saroka menyambar umpan silang mendatar dari Drahun, mengunci peringkat pertaam dengan 14 poin dari enam pertandingan tanpa terkalahkan.

Harapan Luxemburg dan Moldova untuk mendapat tiket promosi memudar, di mana mereka memerlukan kemenangan di pertandingan mereka serta berharap Belarus kalah di San Marino.

Radu Ginsar membawa tuan rumah Moldova memimpin dari eksekusi penalti pada menit ke-58, namun keunggulan mereka tidak bertahan lama. Stefano Bensi menyamakan kedudukan untuk Luxemburg dengan menyambar bola yang sempat mengenai mistar gawang, yang membuat timnya finis di peringkat kedua di grup dengan sepuluh poin, sedangkan Molodova mengakhiri perjalanannya dengan sembilan poin.

Hungaria menduduki peringkat kedua di Liga C Grup 2 setelah mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0, menggeser Yunani, yang secara mengejutkan kalah 0-1 dari Estonia yang sudah dipastikan terdegradasi.

Gol-gol di babak pertama dari Adam Szalai dan Adam Nagy membawa Hungaria meraih kemenangan ketiganya dari enam pertandingan dan memberikan kekalahan beruntun kedua bagi pemuncak klasemen grup Finlandia, yang telah mengamankan promosi pada Kamis meski kalah 0-1 dari Yunani.

Sementara itu Estonia meraih kemenangan perdananya atas Yunani berkat gol bunuh diri dari Vasilis Lampropoulos sebelum turun minum, yang juga membuat tim tau meraih kemenangan perdananya di Nations League.

Finlandia menyelesaikan perjalanannya di fase grup dengan 12 poin dari enam pertandingan, Hungaria di posisi kedua dengan sepuluh poin, Yunani di peringkat ketiga dengan sembilan poin, sedangkan Estonia hanya mendapat empat poin. (ara/an/lms)

Rohit Chand Tak Menyangka Terpilih Pemain Terbaik Liga Indonesia

Sebelumnya

Real Madrid Mulai Konsisten, Kini Posisi 4 Klasemen

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola