BWF World Junior, Indonesia Melaju ke 8 Besar
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-- Tim junior Indonesia melaju ke babak perempat final BWF World Junior Championships 2018 di Ontario, Kanada, usai mengalahkan Inggris pada laga terakhir babak penyisihan Grup H.

Pada babak penyisihan Grup H yang berlangsung Rabu (7/11) waktu Kanada, tim Indonesia menghadapi Inggris dalam lima nomor pertandingan.

Di nomor ganda campuran, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang 21-14 dan 22-20 dari pasangan Rory Easton/Hope Warner.

Kemudian, di nomor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani menang 21-14 dan 21-7 atas Freya Redfearn. Sedangkan di nomor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menang 21-15 dan 21-18 atas Harry Huang.

Selanjutnya, di nomor ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti unggul 21-12 dan 21-10 atas Molly Chapman/Annie Lado. Sedangkan pasangan ganda putra Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumardana Riyanto menang 21-17 dan 21-13 dari Rory Easton/Zach Russ. 

Salah satu pemain, Putri Kusuma Wardani mengatakan lawan yang dihadapinya, yakni Inggris, tidak terlalu sulit.

Dia mengaku cepat mempelajari kelemahan lawan, sehingga dapat memenangkan pertandingan.

“Lawan hari ini tidak terlalu susah. Tapi pukulan kirinya cepat dan smash lurusnya juga lumayan. Hanya saja, langkahnya lambat. Jadi, kalau dijauhkan, dia kesulitan sendiri,” kata Putri melalui laman badmintonindonesia.org, Kamis.

Sebelum mengalahkan Inggris, Indonesia telah lebih dulu mengalahkan Austria, Macau dan Meksiko. Tim Garuda Muda berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 dalam setiap pertandingan di babak penyisihan tersebut.

BWF World Junior Championship 2018 berlangsung mulai 5 hingga 18 November 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada. Di babak penyisihan, tim junior Indonesia yang terdiri dari 23 atlet masuk dalam Grup H dan berhadapan dengan Austria, Macau, Meksiko dan Inggris.

BWF World Junior Championships 2018 mempertandingkan dua nomor, yaitu beregu dan perorangan. Pertandingan beregu campuran berlangsung pada 5 hingga 10 November 2018, sedangkan pertandingan perorangan berlangsung mulai 12 hingga 18 November 2018. (rck/an/lms)

Lance Stroll akan Memacu Mobil F1 Force India pada Balapan 2019

Sebelumnya

Valentino Rossi: Yamaha Masih Harus Perbaiki Semua Pengaturan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport