Hadapi Macau, Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-- Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyatakan tim Indonesia akan menurunkan kekuatan yang berbeda ketika menghadapi Macau dalam babak penyisihan Grup H kejuaraan BWF World Junior Championships 2018 di Ontario, Kanada.

“Berbeda dengan ketika menghadapi Austria, Kami akan mengeluarkan kekuatan yang berbeda untuk menghadapi Macau,” kata Manajer Tim Indonesia Susi Susanti dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Menurut perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu, strategi atau kekuatan berbeda tersebut diterapkan dengan tujuan agar seluruh atlet dapat beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Selain mampu beradaptasi, seluruh atlet juga bisa mengukur kekuatannya masing-masing. Saya berharap semuanya bisa bermain dengan fokus dan menunjukkan permainan terbaiknya,”ungkap Susi.

Tim Indonesia akan menghadapi Macau dalam lima nomor pertandingan, Pada nomor ganda campuran, pasangan Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati berhadapan dengan Leok Iok Chong/Wong Cheng We. 

Kemudian di nomor tunggal putra, tim Indonesia yang diwakili oleh Christian Adinata akan berebut poin dengan Lee Rui Huan.

Selanjutnya, pasangan ganda putra Ghifari Anandaffa Prihardika/ Pramudya Kusumawardana Riyanto menghadapi Pui Ngai Che/Lam Hou Him. Sedangkan di nomor tunggal putri, atlet Indonesia Stephanie Widjaya akan berhadapan dengan Chio Weng U. 

Terakhir, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi Cheong I Teng/Wong Cheng Wa pada nomor ganda putri.

BWF World Junior Championships 2018 berlangsung mulai 5 hingga 18 November 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada. Di babak penyisihan, tim junior Indonesia yang terdiri dari 23 atlet masuk dalam Grup H dan berhadapan dengan Austria, Macau, Meksiko dan Inggris.

Pada hari pertama, Senin (5/11) waktu Kanada, terdapat dua pertandingan yang dijalani oleh Tim Junior Indonesia, yaitu menghadapi Austria dan Macau. Selanjutnya, pada Rabu (7/11), Indonesia akan menghadapi Meksiko dan pada Kamis (8/11), tim Garuda Muda berhadapan dengan Inggris.

Sebelum menghadapi Macau, Tim Garuda Muda telah berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Austria. (rck/an/lms)n

Pacquiao Ladeni Broner Dulu sebelum Pertarungan Ulang dengan Mayweather

Sebelumnya

Alexander Zverev Bakal Jadi Petenis Besar Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport