KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta— Aksi bela tauhid yang dilakukan ribuan massa terkait pembakaran bendera betuliskan kalimat Tauhid di Garut 22 Oktober 2018 belangsung aman dan tertib di kawasan Monas Jakarta, Jumat.  

Massa yang datang dari berbagai wilayah luar Jakarta dan botabek itu mengambil titik kumpul di bundaran patung kuda yang terletak di simpang Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Timur itu. 

Mereka menuntut pengakuan aparat bahwa bendera yang dibakar oleh anggota Banser Ansor di Garut itu bukan bendera Hizbut Tahrir. Yang dibakar adalah bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid.

Aparat, termasuk pemerintah berkali-kali menyebut bendera yang dibakar itu adalah bendera HTI. NU yang menjadi payung Banser Ansor juga selalu memberikan narasi sebagai bendera HTI.

Selain menuntut pengakuan bukan bendera HTI, massa juga meminta aparat berlaku adil dalam menangani pelaku dan pembawa bendera. Massa menganggap pasal yang disangkakan pada pelaku tidak tepat, pasal murahan. Padahal pasal yang sejatinya adalah pasal penistaan agama. 

Umat Islam akhirnya marah dan melakukan aksi 211 sebagaimana dilakukan hari ini sebagai Aksi Bela Tauhid.

Aksi itu direkam dalam berbagai bentuk video. Salah satu video diterima TILIK.ID, Jumat siang. Berikut video amatir tersebut. (cil)

Pembobolan Tiket Singapore Airlines Dibongkar

Sebelumnya

Bundaran Senayan-Sudirman Macet Pasca Persija vs Mitra Kukar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News