HMI Gelar LK-II Tingkatkan Wawasan Kader
KOMENTAR

TILIK.ID, Bogor- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar Latihan Kader II dengan peserta dari sejumlah cabang se-Indonesia, berlangsung di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor Saepul Wahyudin Putra selaku panitia menyebutkan kegiatan LK II HMI se-Indonesia dihadiri sejumlah tokoh publik salah satunya Bima Arya Sugiarto yang adalah wali kota Bogor.

"Wali Kota Bogor hadir memberikan materi kepada peserta dengan tema yang kita minta tentang Smart City," kata Saepul.

Selain Bima Arya, lanjutnya, kegiatan ini juga dihadiri tokoh nasional yang juga mantan aktivis seperti Akbar Tanjung yang juga alumni HMI, mantan Menteri Kehutanan, MS Kaban, Eggi Sudjana, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dijadwalkan hadir.

"Sampai hari ini sejumlah narasumber konfirmasi hadir," katanya.

Saepul menjelaskan, LK atau latihan kader ini merupakan program rutin organisasi kepemudaan HMI dalam menyiapkan kader-kader yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Ia menyebutkan ada 128 peserta yang mengirimkan makalah ke HMI Cabang Bogor untuk mengikiti kegiatan LK II ini, setelah diseleksi terdapat 70 peserta yang lolos. Dan setelah dilakukan screaning total ada 50 peserta yang ikut LK II yang berasal dari cabang Aceh, Malaka, Ambon, Jombang, Cianjur, Padang, Tembilahan, Jambi, Lubuk Linggau, Malang, Jakarta, dan lainnya.

”Ini adalah kegiatan traning dasar untuk memperkenalkan apa itu HMI dan membuka wawasan para kader untuk meningkatkan kemampuanya lebih tinggi lagi," katanya.

Tujuan dari kegiatan LK II ini adalah melatih kader, agar terbinanya kader HMI yang memiliki kemampuan intelektualitas untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan di lingkup organisasi.

"Luaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah mencetak pemimpin masa depan yang mampu melihat tantangan zaman," kata Saepul.

Melalui kegiatan ini, lanjut Saepul, diharapkan para kader HMI bisa memetakan jaringan, memperluas jaringan HMI yang kini sudah ada 222 cabang di Indonesia. "Harapan terbesarnya menjalin silaturahmi antar kader se Nusantara," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan materinya tentang "Peran pemerintah dalam upaya membangun tatanan masyarakat di era digital". (lai/ant/iwk)

Anies ke Kampung Baru, Warga Sambut Antusias

Sebelumnya

BMKG: Rabu Pagi Ini Jakarta Diperkirakan Cerah Berawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek