Hamas: Kepala Intelijen Mesir Berencana Kunjungi Jalur Gaza
Pasukan Hamas. Foto: The Forward
KOMENTAR

TILIK.ID, Kota Gaza- Kepala Dinas Intelijen Mesir Abbas Kamel berencana mengunjungi Jalur Gaza, yang menghadapi blokade, dalam waktu dekat, kata kelompok Palestina, HAMAS, Ahad (21/10).

"Kunjungan Mayor Jenderal Kamel" akan dilakukan dalam waktu dekat, kata Juru Bicara HAMAS Hazem Qassem kepada kantor berita Anadolu.

Menurut juru bicara tersebut, Kamel sebelumnya dijadwalkan mengunjungi wilayah Palestina itu pada akhir pekan lalu, tapi kunjungan tersebut ditunda.

Qassem mengatakan satu delegasi Mesir, yang mengunjungi Jalur Gaza pada Kamis, mengkonfirmasi kepada para pemimpin HAMAS bahwa persiapan dilakukan bagi kunjungan Kamel ke daerah kantung tersebut, demikian laporan kantor berita Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang.

Juru bicara itu mengatakan HAMAS menginginkan keberhasilan upaya Mesir untuk mewujudkan gencatan senjata di Jalur Gaza serta mengakhiri pertikaian antar-faksi Palestina.

Pekan lalu, delegasi keamanan Mesir bertemu dengan para pejabat dari HAMAS --yang menguasai Jalur Gaza sejak 2007-- dan faksi Palestina yang menjadi pesaingnya, Fatah.

Israel telah berulangkali mengancam akan melancarkan agresi militer terhadap Jalur Gaza, jika rakyat Palestina di sana tidak berhenti melakukan demonstrasi massal mingguan di sepanjang zona penyangga Jalur Gaza-Israel.

Kairo telah menengahi perujukan nasional Palestina dan gencatan senjata antara Israel dan kelompok perlawanan Palestina yang berpusat di Jalur Gaza. (ant/rtr/oan/iwk)

Trump Tuduh China Melanggar Kesepakatan Pembicaran Dagang

Sebelumnya

Presiden Palestina Kutuk Penembakan Jamaah Masjid Selandia Baru

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Internasional