Teror Peluru ke DPR, Polisi Lanjutkan Olah TKP
Salah satu bekas peluru yang menembus dinding kaca ruang kerja anggota DPR RI.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta--  Empat peluru dalam dua waktu yang berbeda yang menembus ruang kerja anggota DPR RI masih misteri, dari segi motif dan tujuan. Karena itu, Tim gabungan Polri melanjutkan olah tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (18/10).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu di Jakarta, Kamis, menyebutkan anggota yang terlibat penyisiran olah TKP lanjutan dari tim Inafis Polda Metro Jaya, tim Inafis Polres Metro Jakarta Pusat dan Pengamanan Dalam DPR RI.

“Olah TKP lanjutan dalam rangka penyisiran bekas tembakan peluru nyasar dari lantai 1 hingga 24 di sisi selatan Gedung Nusantara I DPR RI,” kata Roma.

Roma yang langsung memimpin apel pasukan tim gabungan dan olah TKP lanjutan peluru nyasar tersebut didampingi Kapolsek Metro Tanah Abang dan Kepala Pemberitaan Parlemen.

Penyisiran peluru nyasar melibatkan tiga personel tim Inafis Polda Metro Jaya, dua personel PAM Obvit Polda Metro Jaya, lima personel tim Inafis Polres Metro Jakarta Pusat, dan 15 personel Pamdal DPR RI.

Sebelumnya, peluru nyasar ditemukan di ruang anggota DPR dari Fraksi Gerindra Wenny Warouw, anggota DPR dari Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama dan ruang anggota Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya di lantai 10.

Kemudian peluru nyasar juga ditemukan di ruang anggota DPR F-Demokrat Khatibul Umam Wiranu, sedangkan di ruang politikus PAN Totok Daryanto di lantai 20 terdapat bekas tembakan namun tak ditemukan proyektil.

Terkait kejadian itu, penyidik Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka IAW dan RMY yang terlibat penembakan peluru nyasar pada ruangan anggota DPR RI merupakan Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan. (tr/ant/lms)

Kamis Subuh, Simeulue Aceh Kembali Diguncang Gempa Susulan 4.1 SR

Sebelumnya

Gempa Guncang Kaur dan Simeulue Aceh

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News