Prabowo-Sandi Tegaskan  Tidak akan Kampanye di Wilayah Bencana
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta— Kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali menegaskan tidak akan melakukan aktivitas kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019 di wilayah Indonesia yang  masih berduka akibat bencana,  seperti di Lombok, Palu, dan Donggala. 

Salah satu kader Partai Demokrat, Imelda Sari menegaskan, bahwa semua kader parpol dalam Koalisi Adil Makmur hanya fokus pada upaya memberi bantuan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang menjadi korban bencana. 

“Baik itu bantuan kebutuhan pokok maupun kesehatan. Masing-masing partai (Koalisi Adil Makmur) sudah berjalan. Keempat partai koalisi Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS sudah sepakat tidak melakukan kampanye,” ujar Imelda dalam keterangannya, Kamis (18/10).

Justru menurut Imelda saat adalah waktunya semua pihak bergandeng tangan untuk fokus pada penanganan korban dan mereka yang harus dibantu. 

“Membantu saudara-saudara yang dalam kesulitan adalah sebuah keharusan, untuk meringankan kesusahan dan kesulitan yang mereka rasakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Imelda mengatakan, bahwa pihaknya memiliki perwakilan di Kota Palu yang kantornya tidak rusak oleh gempa. Sehingga  dapat membantu secara langsung masyarakat yang terkena bencana.

“Itu kami tidak pakai simbol-simbol partai. Dan beberapa anggota yang berangkat ke sana juga tidak menggunakan atribut partai. Karena ini memang sudah keputusan Gerindra dan partai koalisi untuk tidak kampanye di wilayah terkena bencana,” katanya. (jay)

Peneliti LIPI: Kelompok Civil Society Cukup Kuat Meski Sering ‘Masuk Angin’

Sebelumnya

Akademisi Khawatir Terjadi Pembusukan Demokrasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik