PKL Jatibaru Raya Tetap Berjualan di Trotoar
Ilustrasi.Foto:merdeka.com
KOMENTAR

TILIK.ID,Jakarta - Pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang di sekitar Jalan Jatibaru Raya tetap berjualan di trotoar menjelang Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau "skybridge" Tanah Abang rampung.

"Berhubung proyek skybridge belum rampung, jadi kami memberikan toleransi lagi kepada PKL yang berdagang di trotoar atau bahu jalan Jatibaru Raya. Para petugas hanya melakukan penjagaan," ujar Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satuan Polisi Pramong Paja (Satpol PP) Jakpus, Santoso di Jakarta, Rabu.

Santoso menjelaskan pengawasan, pengendalian, dan penertiban PKL di kawasan Jatibaru Raya terus dilakukan. Namun, jika JPM Tanah Abang telah dioperasikan, pihaknya akan menindaklanjuti PKL dengan cara penertiban dan menyelesaikannya di persidangan.

Sebanyak 446 PKL akan menempati skybridge Tanah Abang dan blok F.

Pantauan Antara di lapangan menyebutkan beberapa personel dari Satpol PP berjaga di kawasan Jatibaru Raya dengan menyuruh pedagang untuk menggeser dagangan yang memenuhi trotoar.

"Ya, tadi petugas menyuruh kami untuk menggeser dagangan tapi tidak diusir," kata seorang PKL, Zulfi.

Seorang pedagang baju asal Sumatera Barat, Raihan mengatakan biasanya penertiban PKL dilakukan hanya tiap Senin.

Sementara itu, keadaan lalu lintas sekitar nampak kondusif, baik bus, bajaj, maupun sepeda motor.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba pembukaan jalur lalu lintas di Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang mulai pukul 17.00-19.00 dan pukul 04.00-19.00 pada Senin (17/10) dan berlaku hingga 30 Oktober 2018 nanti.

JPM Tanah Abang dibangun tepat berada di atas Jalan Jatibaru Raya, dari depan pintu stasiun hingga pasar Blok F melewati pasar Blok G.(tes/ant/iwk)

Warning BMKG: Waspadai Hujan-Petir di Jabodetabeka

Sebelumnya

Jakarta Timur Pastikan Rumah Pompa Siap Bekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek