Tarakan Field Konsisten  Produksi Melebihi Target
KOMENTAR

TILIK.ID, Samarinda— PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, melalui unit Asset 5 Tarakan Field terus memberikan kontribusi positif dan kinerja terbaik untuk mendukung ketahanan energi nasional. 

Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian Produksi minyak Tarakan Field (YTD) September 2018 menunjukkan angka 2.641 barrel oil per day (BOPD) dari target 2.263 BOPD, atau 116,7 persen dari target. Sedangkan produksi gas menunjukkan angka 2,73 million standard cubic feet per day (MMSCFD) dari target 2,56 MMSCFD, atau 106,5 persen dari target.

Selain konsisten dalam meningkatkan pencapaian produksi, PT Pertamina EP (PEP) Tarakan Field juga terus bersinergi dengan pemangku kepentingan.  Salah satunya adalah mitra kerja Perusahaan. PEP Tarakan Field menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi Integrated Procurement To Pay (IP2P) dan Pelaksanaan vendor day II pada tanggal 20-21 September 2018 lalu.

Vendor day tersebut merupakan acara rutin yang dilakukan setiap 2 kali dalam setahun yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyedia barang dan jasa (PBJ) dilingkungan Pertamina EP Tarakan Field. 

Peningkatan kualitas didorong dengan pemberian award bagi PBJ yang mampu menerapkan CSMS secara Full cycle (The best Applicable of CSMS) dan Penurunan Harga yang Baik (The Best Negotiable) serta isu-isu berkaitan dengan kesisteman dan invoice di Pertamina EP.

Aplikasi IP2P tersebut terdiri dari 3 modul, Modul collaborative, contract management dan vendor management. Modul collaborative  dapat membantu dalam proses pengkodean dalam sistem sehingga mengurangi penggunaan UID SAP dan pendataan dokumen lebih sistematis. 

Modul Contract Management bertujuan untuk mempercepat proses pembuatan RKS dan Kontrak Serta cost efficiency perusahaan.

Modul Vendor management yakni membantu dalam hal pencatatan proses bisnis pegadaan barang dan jasa serta pemeliharaan master data.

Branjangan Tirta Yuda selaku Procurement & Inventory SYS & Reporting Specialist  Pertamina EP mengatakan bahwa  sosialisasi IP2P di terapkan utuk mempermudah para vendor untuk mendaftar sebagai rekanan pertamina EP dengan mengedepankan transparansi data.

‘’Jadi  seluruh vendor dilingkungan Pertamina EP jika ingin mendaftar tidak perlu lagi datang ke kantor pusat Pertamina EP, cukup dengan membuka web lalu melakukan pendaftaran dengan meng-upload dokumen sebagai syarat untuk memenehui  rekanan pertamina EP selain itu program IP2P  juga mengkedepankan transparansi  data bagi vendor yang ingin tahu mengenai data keseluruhan,” tutur Branjangan di sela kegiatan.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan secara kesinambungan, sehingga semua Aplikasi tersebut dapat diterapkan  dan memberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugas   sesuai dengan rencana kerja. (lms)

Pasar Saham Australia Dibuka Menguat

Sebelumnya

Rupiah Bergerak Melemah Tipis ke Posisi Rp 14.602 per USD

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi