Halloween, Kembalinya Teror Psikopat 40 Tahun Lalu
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-Michael Myers (Nick Castle) merupakan psikopat pelaku pembunuhan berantai atas lima orang di Haddonfield pada tahun 1978.

Selama 40 tahun sang psikopat tidak mau berbicara dan terus membisu, kendati telah dipaksa oleh wartawan dan psikiater.

Dari seluruh korban pembunuhan pada tahun 1978, hanya ada satu korban selamat bernama Laurie Strode (Jamie Lee Curtis). Trauma yang sangat membekas akibat teror Michael pada 40 tahun lalu, membuat Laurie dijauhi oleh putrinya Karen Strode (Judy Greer) dan cucunya Allyson (Andi Matichak).

Pada malam Halloween tanggal 31 Oktober, bus yang membawa Michael menuju penjara paling ketat tiba-tiba mengalami kecelakaan.

Sang psikopat berhasil kabur dengan menghabisi aparat yang mengawalnya, kedua wartawan yang pernah mewawancarai hingga pelintas serta warga tak bersalah.

Satu hal yang mendorong Michael kabur adalah karena dirinya ingin sekali menghabisi Laurie yang pernah lolos dari aksi kejinya 40 tahun lalu.

Sambil menebar teror pembunuhan sadis di sana-sini, Michael pun mulai memburu Laurie. Namun tak seperti korban lainnya, Laurie pun siap menyambut sang psikopat dalam kondisi siap perang.

"Halloween" merupakan film horor bergenre jagal klasik yang menghadirkan psikopat bertopeng lateks ikonik bernama Michael Myers.

Sama seperti psikopat ikonik lainnya dalam dunia film Hollywood, kembalinya Michael setelah vakum sekian lama dari dunia layar lebar tentunya disertai teror keji di sana-sini.

Beragam adegan pembunuhan sadis dan berdarah-darah menghiasi sepanjang film. Saking berdarah dan vulgarnya "Halloween" boleh dianggap sebagai film paling keji pada bulan Oktober ini.

Kengerian ini ditambah dengan adegan-adegan jumpscare, saat Michael menyergap dan menghabisi para korbannya dari bagian tak terduga.

Saking seremnya, "Halloween" berhasil membuat semua tamu undangan malam gala premier di Jakarta berteriak.

Dalang kekejaman ini, David Gordon Green berhasil meramu penampakan dan teror Michael secara rapih dan ikonik, sesuai dengan tema kengerian malam Halloween.

Sang psikopat bukanlah satu-satunya bintang paling memukau dalam "Halloween". Aktris veteran Jamie Lee Curtis, yang telah memerankan sosok Laurie Strode selama puluhan tahun, masih mampu menunjukkan tajinya di layar lebar.

"Halloween" yang dibintangi Jamie Lee Curtis, Judy Greer, Andi Matichak, Nick Castle dan sederet aktor/aktris lainnya siap meneror penonton Indonesia mulai Rabu 17 Oktober 2018. (aji/ant/iwk)

Dikabarkan Cerai, Gading Marten Buka Suara

Sebelumnya

Pencipta Spiderman, Stan Lee, Tutup Usia pada Umur 95 Tahun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA