Cockpit  Band Manggung di Jakarta Melayu Festival 2018
Penggagas JMF Geisz Chalifah (ketiga dari kiri) saat melihat persiapan sistem audio visual digital di sekitar panggung JMF di Ancol Beach City, Sabtu lalu.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta— Kalau ada grup band spesialis rock  tampil di panggung musik Melayu, maka itulah Cocpit Band. Ya, grup musik bergenre rock ini akan tampil di Jakarta Melayu Festival (JMF)  pada Sabtu malam 27 Oktober mendatang.  

Jakarta Melayu Festival 2018 yang akan digelar di Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol tersebut merupakan kali ke-8 yang digelar oleh Gita Cinta Production. 

Cockpit Band akan tampil bersama  deretan artis  yang selama ini sering tampil dalam konser Melayu seperti Erie Suzan, Takaeda, Shena Malsiana, Husein Al Atas, Maxi, Fika Fabiola, Alfin Habib. 

Seperti apa jadinya jika aliran rock yang sudah merajai panggung-panggung musik cadas memainkan musik Melayu? Geisz Chalifah selaku penggagas Jakarta Melayu Festival punya jawabannya.

“JMF kali ini akan menghadirkan group band ternama di panggung rock karena memahami visi bahwa Melayu adalah identitas nasional bangsa  yang patut dijaga dan dilestarikan budayanya,” kata Geis Chalifah kepada TILIK.ID, Senin (15/10).

Dikatakan, Band Cockpit serius berlatih untuk perhelatan di tanggal 27 Oktober nanti, karena musik  Melayu adalah warna yang berbeda dari yang selama ini digeluti. 

Geisz Chalifah meyakini bahwa perhelatan akbar itu akan ramai dikunjungi penonton, disebabkan acara yang digelarnya itu sudah menjadi tradisi tahunan  yang ditunggu oleh para penggemar musik Melayu. 

Jakarta Melayu Festival merupakan acara rutin tahunan yang di gelar oleh Gita Cinta Production bertempat di Ancol Beach City.

Untuk lokasi acaranya, JMF sudah kali ke-3 digelar di Ancol Beach City. Yaitu tahun 2016, 2017, dan 2018 ini. Pengisi acaranya pun adalah musisi dan penyanyi yang sudah paten di aliran musik Melayu, seperti Seroja Band, Non Niken, dan lainnya.

Seroja Band adalah grup musik Melayu yang mengisi tiap Selasa malam di Al Jazeerah Resto and Lounge yang terletak di Jalan Johar Jakarta Pusat. (lms)

Kla Project Menjemput Kenangan 30 Tahun

Sebelumnya

Chicco Jerikho Merasa Berubah dengan Hadirnya si Buah Hati

Berikutnya

KOMENTAR ANDA