Italia Pulangkan Polandia dengan Susah Payah
Cristiano Biraghi menjadi pahlawan Italia saat melawan Polandia. Foto: getty image
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta- Italia mendepak Polandia dari Liga A setelah mengalahkan tim tersebut dengan skor 1-0 pada pertandingan UEFA Nations League Liga A Grup 3 yang dimainkan di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, pada Senin dini hari WIB.

Gol semata wayang pada pertandingan itu dikemas oleh bek kiri Christiano Biraghi pada menit ke-90, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Ini sekaligus merupakan kemenangan perdana dalam pertandingan kompetitif bagi pelatih Italia Roberto Mancini.

Pada laga ini, tim tamu memperlihatkan dominasinya dan mampu menciptakan dua peluang bagus melalui Jorginho dan Lorenzo Insigne yang upayanya mengenai mistar gawang pada babak pertama.

Kekalahan kandang kedua secara beruntun bagi Polandia membuat mereka harus terdegradasi dari Liga A, sedangkan Italia masih dapat mencapai putaran Final dengan mengungguli Portugal, yang masih unggul dua poin atas tim Azzurri.

Sementara itu di Liga B Grup 2, Rusia menang 2-0 atas tamunya Turki.

Kemenangan ini membuat Rusia hanya terpaut satu poin dari promosi, sedangkan bagi Turki hasil ini membuat mereka harus mengubur hasratnya untuk dapat naik level.

Rusia membuka keunggulan melalui gol pemain bertahan Roman Neustaedter pada menit ke-20, dan mereka menggandakan keunggulannya saat laga tinggal menyisakan 13 menit melalui gol pemain pengganti Denis Cheryshev.

Pada pertandingan Liga C Grup 1, Israel menang 2-0 atas Albania berkat gol yang dibukukan Tomer Hemed pada menit ke-8 dan Dia Saba pada menit ke-83.

Sedangkan di Grup 4, Romania bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Serbia.

Pada laga Grup 4 lainnya, Lithuania dipermak 1-4 oleh tamunya Montenegro. Stefan Mugosa membuka keunggulan Montenegro pada menit ke-10, Boris Kopitovic menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-35, dan Mugosa menjadi eksekutor penalti yang berhasil menunaikan tugasnya pada menit ke-45, dan Darko Zoric menutup pesta gol Montenegro pada menit ke-86.

Tim tuan rumah baru mampu membalas satu gol melalui gol Rolandas Baravykas dua menit sebelum laga usai.

Sementara itu hasil 1-1 menghiasi dua pertandingan di Liga D Grup 3. Kepulauan Faroe imbang 1-1 dengan Kosovo, demikian juga Azerbaijan yang imbang 1-1 dengan Malta. (rf/ant/iwk)

Rohit Chand Tak Menyangka Terpilih Pemain Terbaik Liga Indonesia

Sebelumnya

Real Madrid Mulai Konsisten, Kini Posisi 4 Klasemen

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola