Atlet Catur India Terkesan Keramahan Masyarakat Indonesia
catur di asian para games (foto: kompas.com)
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta--Atlet catur dari India, Prachurya Kumar Pradhan terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia selama ia mengikuti Asian Para Games 2018.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia. Ini kesempatan yang luar biasa, orang-orang disini sangat ramah mereka selalu menyapa kami dengan ramah," kata Pradhan di Jakarta, Minggu.  Atlet berusia 21 tahun itu mengaku sangat menikmati waktunya selama berada di Indonesia.

Menghadapi pertandingan di Asian Para Games 2018, ia mengaku bersama tim catur India lainnya telah mempersiapkan diri dengan baik.

"Untuk tim India targetnya sebisa mungkin meraih banyak medali karena catur ini pertama kali dipertandingkan dalam Asian Para Games," katanya. Ia optimistis target tersebut bisa terwujud karena India sudah rutin mengikuti pertandingan catur di tingkat internasional dan memiliki federasi catur, rival yang dianggap cukup kuat adalah tim Iran. "Semua tim India kuat dan di atas kertas Iran terlihat cukup kuat, namun Asian Para Games merupakan kesempatan yang bagus untuk menunjukkan kekuatan tim catur India," katanya.

 Sebelumnya pelatih tim catur Indonesia Sri Martono mengatakan mewaspadai kekuatan tim lawan dari tiga negara, yaitu India, Iran dan Kazakhstan karena belum pernah bertemu dalam pertandingan, sehingga belum mengetahui kekuatan lawan. (des/ant/imf).

Ini Kalender Balapan Formula 1 Musim 2019

Sebelumnya

Lance Stroll akan Memacu Mobil F1 Force India pada Balapan 2019

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport