Bayern Munchen Kalah Dua Kali Beruntun
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta— Dalam sepuluh musim terakhir raksasa Jerman Bayern Munchen tidak pernah kalah dua kali beruntun. Namun pada musim 2018/2019 ini, rekor  Bayern pecah. Pekan lalu,The Bavarian keok dari Hertha Berlin 2-0 dan diniihari tadi keok lagi dari Borussia Munchengladbach dengan skor 3-0.
 
 Ada apa The Hollywood? Dalam pertandingan pekan ke-7 dinihari tadi, Bayern menurunkan formasi terbaik, minus Frank Ribberi. Manuel Neuer, Hummel, Muller, Lewandowski, dan Arjen Robben  begitu fix masuk lapangan.
 
 Dilihat dari statistik, Bayern mengusasi permainan sampai 68 persen. Serangan demi serangan pun dibangun dengan berbagai  variasi. Satu-satunya gol dari Bayern malah dianulir wasit. 
 
 M’Gladbach sendiri, bermain efektif. Satu persatu pemainnya memepet rapat pemain Bayern. Hasilnya, serangan-serangan Bayern patah di tengah jalan. 
 
  Baru 16 menit babak pertama berjalan,  Borussia M’Gladbach sudah unggul 2-0. Gol pertama tercipta pada menit ke-10  oleh kecerdikan Allasane Plea. Dengan tendangan menyusur lapangan bola bersarang di sudut kiri gawang Manuel Neuer. 
  
  Pada menit ke-16 pun pergerakan Lars Stdl mengecoh Mats Hummel dan menyarangkan bola ke tiang kiri gawang Bayern. 2-0 untuk Borussian Munchengladbach.
  
  Di babak kedua, Bayer memasukkan Frank Ribberi menggantikan Arjen Robben dan Serge Gnabry menggantikan Thomas Mueller. Pergantian itu membuat serangan Bayern sedikit hidup. 
  
 Namun cederanya David Alaba yang digantikan oleh Renato Sanchez pada menit ke-55 membuat formasi tidak seimbang. Sisi kiri pertahanan Bayern mulai lubang ditinggal Alaba. Sanchez yang bertipe penjelajah kerap sampai ke kanan yang dihuni Joshua Kimmich. 
 
 Akibat itulah, Borusssia kembali mencetak gol ketiganya oleh Patrick Hermann pada menit ke-88. Gol tersebut diprotes pemain Bayern karena berbau handsball. Namun wasit Frank Willenborg setelah melihat rekaman VAR, tetap mengesahkan gol itu. 3-0 Gladbach mempecundangi Bayern Muenchen. 
 
 Hasil negatif raksasa Jerman itu  membuatnya turun ke peringkat 5  klasemen sementara. Posisinya di urutan ke-4 diambilalih oleh Hartha Berlin yang mengalahkannya di pekan ke-6.
 
   Bayer dengan 14 poin dari 7 kali main, sedangkan M’Gladbach naik ke urutan kedua di bawah Dortmund dengan 14 point atau terpaut 3 point dari pemuncak klasemen  Borussia Dortmund yang dalam pertandingan lain menang dramatis 4-3 atas Ausburg. (cil)
   

8 Kartu Kuning Warnai Laga Olimpiacos vs AC Milan

Sebelumnya

Chelsea Diimbangi Tim Lemah, Dua Wakil Spanyol Lolos ke 32 Besar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola