Liverpool ke Puncak, City Pesta Gol ke Gawang Cardiff
Bomber Liverpool Mohammed Salah berusaha mengecoh pemain Southampton. Foto: reuters
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta- Liverpool kembali bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai memenangi laga pekan keenam dengan membekap Southampton 3-0 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (22/9).

Tim besutan Juergen Klopp yang menorehkan rekor baru dengan memenangi tujuh pertandingan pertamanya di seluruh kompetisi itu kini mengantongi 18 poin, setelah gol Joel Matip dan Mohamed Salah melengkapi gol bunuh diri Wesley Hoedt di laga kontra Southampton (5).

Peringkat kedua ditempati oleh Manchester City (16) yang pada pekan kelima menyarangkan lima gol tanpa balas dalam lawatan ke markas Cardiff City (2).

Di antara lima gol itu terdapat dwigol yang membuka catatan gol Riyad Mahrez bersama The Citizens. Kemenangan itu seolah menjadi jawaban atas kekalahan di tengah pekan lalu, saat mereka dipermalukan wakil Prancis, Olympique Lyon, dalam laga pembuka Grup F Liga Champions di hadapan publik Etihad.

Kendati demikian posisi Liverpool apalagi City saat ini boleh jadi hanya bertahan kurang dari kurun waktu 24 jam, lantaran pada Minggu petang Chelsea (15) baru akan melakoni laga pekan keenam dalam lawatan ke tetangga sekota West Ham United (3).

Sementara itu, Tottenham Hotspur (12) yang baru kembali ke jalur kemenangan bersamaan dengan berakhirnya paceklik gol sang penyerang cum kapten mereka, Harry Kane, lewat gol dari titik putih, merangsek ke peringkat kelima usai mengalahkan Brighton & Hove Albion (5) dengan skor tipis 2-1 di Stadion Wembley pada Minggu dini hari WIB.

Di Old Trafford, penampilan tergesa-gesa Manchester United (10) membuat mereka hanya meraih hasil imbang 1-1 kala menjamu Wolverhampton (9). Tim besutan Jose Mourinho itu kini menduduki urutan keenam.

Leicester City (9) naik ke posisi kedelapan usai bangkit dari ketertinggalan satu gol dan berbalik menang 3-1 atas Huddersfield Town (2).

Sedangkan Burnley (4) meraih kemenangan perdana mereka dengan menggilas Bournemouth (10) empat gol tanpa balas.

Kemenangan Burnley membuat hanya tiga tim tersisa yang belum merasakan tiga poin penuh, yakni Newcastle United (2), Cardiff dan Huddersfield.

Selain pertandingan West Ham kontra Chelsea, rangkaian pekan keenam masih menyisakan satu laga lain yang berlangsung Minggu (23/9), yakni Arsenal (9) menjamu Everton (6) di Emirates. (gil/ant/iwk)

Menang Atas Taiwan 3-1, Indonesia Puncaki Grup A

Sebelumnya

Yes, Egy Maulana Masuk Tim Inti Lawan Taiwan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola