Nadal Mundur dari US Open, Del Potro Dapat Durian Runtuh Masuk Final
Rafael Nadal
KOMENTAR

TILIK.ID, New York— Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal mengundurkan diri dari pertandingan semifinal AS Open saat melawan Juan Martin del Potro, Jumat malam. Padahal pada pertandingan  itu kedudukan 7-6(3), 6-2. 

Mundurnya Nadal menjadi keuntungan buat petenis Argentina itu yang kembali ke final di Flushing Meadows untuk pertama kalinya sejak kesuksesannya pada 2009.

Nadal, yang sebelumnya tidak pernah mengundurkan diri dari pertandingan AS Terbuka, memperlihatkan tanda-tanda tidak nyaman di tubuhnya. Sejak awal ketika ia beberapa kali menggerutu pada set pembukaan yang berlangsung selama 69 menit.

Ia memanggil pelatihnya pada “changeover” untuk serve pada kedudukan 2-1 di set kedua.

Lutut sang juara bertahan kemudian dipijat dan dibebat ulang, dan ia meneruskan permainan di set kedua. Namu  sesudahnya ia mengatakan kepada wasit bahwa ia tidak dapat melanjutkan penampilannya.

“Ini bukan cara terbaik untuk memenangi pertandingan,” kata Del Potro. “Saya senang bermain melawan Rafa karena ia merupakan petarung terbesar di olahraga ini.”  Saya turut sedih untuk dia.” 

Stamina dan kebugaran Nadal mendapat ujian berat di lapangan keras Flushing Meadows, ketika ia total hampir menjalani 16 jam selama lima pertandingan.

Petenis Spanyol itu bekerja keras untuk mendapatkan tempatnya di empat besar, memerlukan tiebreak di set kelima untuk mengalahkan Dominic Thiem di perempat final.

Ini merupakan kedua kalinya pada tahun ini di mana petenis peringkat satu dunia itu mengundurkan diri dari kejuaraan Grand Slam, di mana ia juga mengundurkan diri saat bermain di perempat final Australia Terbuka melawan Marin Cilic pada Januari. (rtr/ant/lms)

Pacquiao Ladeni Broner Dulu sebelum Pertarungan Ulang dengan Mayweather

Sebelumnya

Alexander Zverev Bakal Jadi Petenis Besar Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport