Hadiri Milad FPI,  Anies: Insya Allah Doa Kita Sampai untuk Habib Rizieq
Milad ke 20 FPI diperingati dalam acara di Lapangan Buperta Cibubur Jakarta Timur, Minggu (19/8/2018). foto: jay/tilik.id
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan peringatan Milad ke-20 Front Pembela Islam (FPI) yang berlangsung di Lapangan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/8/2018) pagi. 

Peringatan Milad FPI ke-20 ini diawali dengan Salat Tahajud berjemaah dilanjutkan sholat subuh berjamaah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan istigasah, doa bersama, ceramah dan amanah dari imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Dalam  sambutannya Anies Baswedan berharap, dalam usia ke-20 FPI tahun ini,  dapat menjadi perekat bangsa, pemersatu bangsa serta turut menjadi solusi dalam menghadapi tantangan dan persoalan bangsa.

Menurut Anies, FPI punya peluang ke depan untuk terus membuktikan, bahwa FPI bisa menjadi perekat persatuan umat. FPI bisa menjadi penopang dan persatuan itu tidak hadir di dalam ketimpangan. Persatuan itu hadir dalam keadilan, sulit menghadirkan rasa persatuan dalam ketimpangan. 

“Karena itu, kita di Jakarta bekerja keras untuk menghadirkan keadilan. Karena kita ingin hadirnya keadilan nanti membuat rakyat merasakan ada rasa keseteraan,” ujar Anies.

Dalam sambutannya Anies juga mendoakan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab,  agar selalu diberikan kesehatan.

“Meskipun Habib Rizieq jauh lokasinya dari kita, semoga Imam Besar selalu diberikan kesehatan. Insyaallah doa kita akan sampai dan insyaallah dipanjangkan umurnya,” harap Anies.

Terakhir Anies berharap, FPI selalu di beri jalan kemudahan dalam segala ikhtiar dan usahanya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat 20 tahun perjalanan FPI. Insyaallah makin maju, insyaallah makin dimudahkan dalam menjalankan semua usahanya, ikhtiarnya dan insyaallah para pemimpinnya selalu diberikan kesehatan,” ujar Anies.

Pada kesempatan itu, pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab pun dijadwalkan mengisi ceramah langsung dari Saudi Arabia.

Jubir FPI Slamet Maarif mengatakan,  HRS  dijadwalkan akan menyampaikan tausiah atau ceramahnya pada Milad ke-20  FPI  ini, lewat vidio call atau rekaman vidio, pada jam 10.00 wib nanti.

“Insha Alloh jam 10.00 Habib Rizieq akan menyampaikan ceramah,” ujarnya.( jay)

Data Beras Tidak Pasti, Bisa Bahayakan Stabilitas

Sebelumnya

Sebelum ke Lombok, MN FORHATI Latih Relawan Trauma Healing

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional