Jalan Sehat KFJS Jakarta Edisi   Sabtu Ini Pindah ke Ragunan Zoo
Pegiat jalan sehat KFJS Jakarta di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Sabtu pagi (18/8/2018). foto: istimewa
KOMENTAR

JAKARTA — Rutinitas  KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) Jakarta terus berlanjut. Namun jalan sehat edisi Sabtu hari ini (18/8/2018) dipindahkan. Jika biasanya rutin digelar di kawasan Monas, maka pada Sabtu pekan ini (18/8)  pindah ke Taman Margasatwa Ragunan.

Benar saja, Sabtu pagi, ada 30-an pegiat jalan sehat KFJS Jakarta terlihat menelusuri kawasan Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan. Hadir antara lain pendiri KFJS Afni Achmad, Ade Adam Noch, Darul Siska, Sofhian Mile, Agus Salim, dan Ambia Boestam. 

Hadir pula Asnawi Hamid, Djabir Mawardi, Mulyano, Murtunis, Ichwan Mahyudin,  Anwar Espa, Kasma, Ninik Anggraeni, Hilma, dan Yuzaini Asnam.

Pemindahan lokasi jalan sehat dilakukan setelah Jumat pagi dapat informasi kawasan Monas akan digunakan apel untuk PNS dan kegiatan lain terkait Asian Games 2018. 

“Atas informasi itu, kita pindah jalan sehat di Ragunan Zoo,” kata Afni Achmad di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Sabtu pagi (18/8).

Menurut Afni, memang jadwal rutin KFJS Jakarta setiap Sabtu di kawasan Monas.  Untuk kegiatan Selasa dan Kamis mengambil tempat di Ragunan. 

“Di luar kedua tempat itu, kita agendakan di luar kota seperti Bogor, Bandung, Pulau Seribu, dan lain-lain sesuai kesepakatan.  Dalam waktu dekat ada agenda jalan sehat di Batang, Jawa Tengah,” kata Afni.

Jalan sehat KFJS Jakarta Sabtu pagi disemangati oleh suasana Harlah Kemerdekaan ke-73 RI. Semangat kemerdekaan itu terlihat dari kostum yang dipakai para peserta jalan sehat. Dua nuansa, yakni merah dan putih, tampak mencolok di area Ragunan.

Tahun lalu, pas 17 Agustus 2017, di tempat ini, di Ragunan Zoo, KFJS Jakarta melakukan upacara HUT 17 Agustus. Inspektur upacaranya adalah Ferry Mursyidan Baldan. 

Berikut video saat upacara 17 Agustus 2017 oleh komunitas jalan sehat KFJS Jakarta. (lms)

Jalan Sehat KFJS Jakarta dan Rencana KAHMI Bali Gelar Turnamen Golf

Sebelumnya

Jalan Sehat KFJS Jakarta dan Tambahan 5 Huntara untuk Lombok

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Gaya Hidup