Pelatih Laos: Kami akan Waspadai Lilipaly
Pemain Timnas Indonesia Lilipaly
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta—- Pelatih tim nasional U-23 Laos Mike Wong menilai Stefano Lilipaly merupakan pemain terbaik di skuat tim nasional U-23 Indonesia.

“Oleh karena itu, saat laga tim Indonesia dan Laos di Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII 2018, Jumat (17/8), kami akan mewaspadai pergerakan Lilipaly,” kata Mike Wong di lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Mike mengaku kenal Lilipaly sejak tahun 2016. Ketika itu Mike menjadi bagian dari tim teknis Piala AFF 2016 dan memilih Lilipaly sebagai salah satu pemain terbaik di turnamen tersebut.

Meski demikian, pelatih asal Singapura berusia 52 tahun tersebut tidak ingin skuatnya hanya fokus pada Lilipaly semata.

Sebab, Mike Wong menganggap Indonesia sebagai tim dengan para pemain berkualitas bagus.

“Indonesia adalah salah satu tim favorit di Asian Games 2018,” tutur pelatih bernama lengkap Mike Wong Mun Heng tersebut.

Stefano Lilipaly memang tampil apik bersama timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018. Dari dua laga Grup A, pemain berposisi gelandang serang tersebut sudah membuat dua gol dan satu assist untuk Indonesia.

Di Asian Games 2018, Lilipaly selalu menjadi plihan utama di skuat timnas U-23 Indonesia asuhan pelatih Luis Milla. Gelandang berusia 28 tahun itu selalu bermain penuh di dua laga Indonesia di Grup A yaitu kala Indonesia berlaga kontra Chinese Taipei dan Palestina.

Pertandingan timnas U-23 Indonesia versus timnas U-23 Laos digelar pada Jumat (17/8) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

Saat ini, Laos berada di posisi terakhir atau kelima di klasemen sementara Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 dengan nol poin setelah belum pernah menang di dua laga.

Sementara timnas U-23 Indonesia bertengger di peringkat ketiga Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan. Adapun puncak klasemen masih dipegang Palestina, disusul peringkat kedua Hong Kong dan Chinese Taipei di posisi keempat. (ms/ant/lms)

Daftar Perolehan Medali Asian Games Sampai Hari ke-14

Sebelumnya

Mengharukan, Atlet Pencak Silat Hanifan Peluk Prabowo-Jokowi Bersamaan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola