Meski Dapat Gangguan,  Deklarasi #2019GantiPresiden Berlanjut di Makassar
neno warisman dan gerakan deklarasi #2019gantipresiden (foto: istimewa)
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta--Deklarasi 2019 Ganti Presiden akan digelar pukul 13.00, Minggu (12/8/2018)  di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Ketua panitia penyelenggara, Ustadz Mukhtar Daeng Lau, mengimbau kepada seluruh warga Kota Makassar yang peduli akan kondisi bangsa untuk ikut bergabung memeriahkan acara itu.

“Mari  ramaikan dan penuhi sekitar Monumen Mandala. Bersama-sama kita menyuarakan suara perubahan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini,” ujar Ustad Muktar, Minggu (12/8/2018).


Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan tersebut juga memastikan, bahwa pelaksanaan deklarasi telah memenuhi persyaratan perizinan, termasuk restu dari Kepolisian Resor Kota (Polrestabes) Besar Makassar, juga telah panitia peroleh.

“Jadi, Deklarasi 2019 Ganti Presiden ini telah mendapat izin resmi. Saya sangat berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan pesan bermuatan hoax yang sejak kemarin bertebaran melalui SMS telepon seluler,” ujar Ustadz Mukhtar.

Sejak Sabtu kemarin, serangan terhadap panitia Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Kota Makassar, cukup massif.

Berawal dari bertebarannya spanduk di sejumlah titik yang menyebut deklarasi itu bertujuan mendirikan negara khilafah. 

Kemudian, sorenya pasca panitia menggelar pertemuan dengan Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar Irwan Anwar, di Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman, muncul pesan berantai lewat short message service (SMS) telepon seluler yang menyebut Deklarasi 2019 Ganti Presiden batal diadakan.

Ustadz Mukhtar menegaskan, bahwa itu semua adalah ulah dari pihak yang tidak ingin melihat acara tersebut terlaksana di Makassar.

“Sekali lagi, kami dari panitia pelaksanan memastikan bahwa itu semua hoax. Kabar bohong,” tegasnya.

Sementara itu, dalam deklarasi siang ini, Neno Warisman, musisi Sang Alang, bersama dengan sejumlah deklarator nasional serta sejumlah tokoh lokal Kota Makassar, juga akan sampaikan orasi.(jay).

Geisz: Mereka Ingin Meng-Anas-kan Anies

Sebelumnya

Rakyat Tidak Ingin Melengserkan Presiden, Rakyat Hanya Minta Jokowi Mengundurkan Diri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik