Saat Prabowo Sebut  Nama Titiek Soeharto, Disoraki
Prabowo dan keluarga cendana
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta--Pasangan capres-cawapres penantang petahan, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, resmi  mendaftar sebagai peserta Pilpres 2019, di kantor KPU, Jln Imam Bonjol Jakarta, Jumat (10/8)..

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku bangga dan bahagia, karena saat dirinya mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2019 ini, turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh putra dan puteri presiden RI. Mulai dari puteri presiden pertama Soekarno, Rachmawati Soekarno, kemudian dua putera presiden keenam Susilo Bambang Yudoyono, yaitu Ibas dan AHY.

Namun, saat Prabowo menyebut nama Titiek Soeharto yang tak lain puteri presiden kedua Soeharto, hadirin yang memenuhi ruang pendaftaran  KPU ini memberikan tepuk tangan yang meriah, sambil menggoda Prabowo, dengan teriakan “cie-cie”. Hal ini mengesankan bahwa publik ingin Prabowo kembali bersatu dengan Titiek Soeharto,  sebagai keluarga yang utuh kembali.

“Di sini ada putri dari presiden RI ke dua, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Titiek Soeharto. “ tepuk tangan  meriah pun pecah. “Ada suatu kejadian unik, pada hari ini. Hari ini ada putri pertama Presiden pertama RI, Rachmati.Putri proklamator kita. Ada juga putri Presiden RI kedua,  Titiek Soeharto. Ada jua dua putra, dari Presiden RI ke enam. AHY dan Ibas,” tambahnya.

 Prabowo pun menjelaskan, bahwa dirinya bersama Sandiga Uno di usung empat partai koalisi dan di tambah satu partai pendukung, Partai Berkarya.

“ Terima kasih atas perhatiannya saudara-saudara. Saya diberi kehormatan dan kesempatan pada saat ini untuk menyampaikan beberapa hal. Kita hari ini baru saja melaksanakan pendaftaran, sebagai calon Presiden- Calon Wakil Presiden dimana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno dicalonkan dan di usung empat partai. Yaitu Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat. Dan di dukung oleh Partai Berkarya,” ujarnya.

Seperti diketahui Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan Titiek Soeharto , kehadirannya di kantor KPU membetot perhatian  publik.

Titiek yang sebelumnya sempat berkantor di Senayan lewat Partai Golkar, kini menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, partai yang tidak lain di’lahirkan’ oleh adiknya, Tommy Soeharto.

Pada media massa,  Titiek pun memastikan, Partai Berkarya akan mendukung dan berkoalisi dengan Gerindra, mengusung  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Bahkan Titiek sempat bercerita,  jika Prabowo sempat datang ke keluarga cendana untuk meminta dukungan. Meski telah berpisah dengan Titiek, hubungan Prabowo dengan keluarga Presiden RI ke-2 Soeharto itu masih tetap baik.

" Semalam setelah deklarasi, Pak Prabowo  sempat datang ke Cendana untuk  minta dukungan dari kami dan kami pun menyambut dukungan itu untuk mendukung," tutur Titiek.

Partai Berkarya yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) tersebut siap mendukung pemenangan Prabowo-Sandiaga. Namun karena partai ini masih baru, sehingga Berkarya belum bisa mengusung.

“ Kita yakin beliau berdua punya visi misi jelas dan kami percaya kami meyakini lebih baik lagi. Dan kami mendukungnya," kata Titiek.(jay)

Sandiaga Kunjungi Pasar Cihapit yang Tertata

Sebelumnya

KPU dan Kemendagri Harus Selesaikan Perbedaan DPT Pemilu 2019

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik