Pidato di Depan Massa, Prabowo: Terima Kasih Buruh
Prabowo Subianto pidato di depan massa pendukung dan buruh di depan Gedung KPU usai mendaftar capres 2019, Jumat (10/8). foto: ahmas faiz sal/tilik.id
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-Pasangan calon presiden Prabowo Subianto, dan wakilnya  Sandiaga Salahuddin Uno, hari ini Jumat (10/8/2018) secara resmi telah mendaftar sebagai peserta Pilpres 2019.

Seusai mendaftar Prabowo langsung sambangi ribuan masa pendukungnya yang telah mengantri di luar gedung  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Di depan ribuan pendukungnya, Ketua Umum Partai Gerinda itu mengaku sudah berjanji tidak akan melupakan orang yang telah mengantarnya sampai ke gedung KPU, terutama massa buruh.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, terutama kalian para buruh,” ungkap Prabowo.

Mantan Komandan Jenderal Kopasus itu menjelaskan, mengapa yang pertama ia mengucapkan terimakasih kepada buruh. Pasalnya, kata Prabowo, satu satunya masa yang pertama kali mendukung dirinya adalah buruh.

“Buruh adalah yang pertama mencalonkan saya sebagai calon Presiden, saya ingat betul, yakni 1 Mei kemarin, di Istora Senayan. Bahkan sebelum partai saya sendiri mencalonkan saya buruhlah yang pertama,” tegas Prabowo.

Sementara saat di dalam gedung KPU, Prabowo menjelaskan, pendaftarannya sebagai capres ke KPU adalah momen unik. Itu karena dia diantar oleh anak-anak presiden. 

Beberapa di antara yang mendampingi Prabowo adalah putri Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri; putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto); serta dua anak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono.

“Ada suatu kejadian unik pada hari ini. Ada putri presiden pertama RI, putri proklamator kita. Ada juga putri presiden ke-2 RI, ada juga dua putra presiden ke-6 RI,” ucap Prabowo. 

“Ini kehormatan besar bagi saya,” sambungnya sambil disambut tepuk tangan pendukung. (fiz)

Sandiaga Makin Gesit Tawarkan OK OCE, Kali Ini ke HIPMI-KADIN

Sebelumnya

JK: Konstitusi Perekat Bangsa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik