Demokrat : Prabowo Kali ini Punya Pelatih
Hinca panjaitan (foto: A. Faiz Salim/TILIK.ID)
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta--Setelah sempat ‘galau’, akhirnya Partai Demokrat memutuskan mendukung pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno, dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019, ‘menantang’ petahan Joko Widodo-Ma’ruf Amien.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan, Demokrat akan menjadi pembeda pada rematch (tarung ulang) antara Prabowo menghadapi Jokowi. Sehingga dalam tanding ulang ini, Demokrat optimistis Prabowo tidak akan menelan kekalahan untuk kedua kalinya.

"Meski rematch tapi ada yang beda, yaitu kali ini Prabowo punya pelatih, yaitu Pak SBY (Ketua Umum Partai Demokrat)," ujar Hinca disela-sela mendampingi Prabowo-Sandiaga mendaftarkan peserta Pilpres 2019, di Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Meski posisinya datang terakhir dalam koalisi usung Prabowo, namun Hinca memastikan, jika  Demokrat akan all out  untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga. 

" Ribuan kader dan caleg Partai Demokrat yang tersebar di penjuru nusantara pun  akan bekerja keras untuk memenangkan pilpres dan pemilihan legislatif," ujarnya.
 
Karenanya dengan tegas  Hinca membantah, jika pihaknya tidak sepenuh hati mendukung Prabowo-Sandiaga. Bagi dirinya ketidaksepahaman Partai Demokrat dengan Partai Gerindra , yang sempat terjadi sebeleumnya, adalah sebuah dinamika politik yang harus disikapi dengan dewasa. Dan itu nyatanya berhasil dilakukan. Sehingga Demokrat meneguhkan posisinya tidak akan meninggalkan Gerindra dalam pertarungan Pilpres 2019.

"Jangan remehkan kami, kami punya kekuatan besar jaringan kami sampai akar rumput. Kami pastikan ini akan menjadi mesin besar, mesin yang berenergi, apalagi pileg dan pilpres serentak," tegasnya.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dukungan Partai Demokrat ini merupakan sesuatu langkah besar dan sangat positif bagi pemenangan di Pilpres 2019. 

Prabowo sempat menyampaikan, bahwa dirinya merasa terhormat karena pada akhirnya berhasil mendapatkan dukungan dari partai Demokrat untuk maju dalam Pilpres 2019. Prabowo pun memuji sosok Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya merasa sangat dihormati, sangat tersanjung, atas dukungan Demokrat dan Pak SBY ini. Sehingga ini akan semakin memperkuat koalisi bersama Gerindra. Beliau  (SBY) adalah panutan kita, beliau adalah orang yang berjiwa besar. Sebagaimana kita ketahui, saya kira Partai Demokrat tentu berharap kadernya AHY (yang jadi cawapres),"  ujar Prabowo di rumah SBY, di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8). (jay)

Sandiaga Makin Gesit Tawarkan OK OCE, Kali Ini ke HIPMI-KADIN

Sebelumnya

JK: Konstitusi Perekat Bangsa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik