Pertamina, Mandiri, dan GI Dorong Sulawesi Cashless Society
Manager Retail Fuel Marketing VII I Pertamina I Ketut Permadi Aryakuumara bersama Vice President Bank Mandiri Noviandhika Sukanto dan Vice President Kalimantan, Sulawesi, and Papua Region Garuda Ind
KOMENTAR

TILIK.ID, Makassar-–  PT Pertamina (Persero) bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. secara resmi meluncurkan program kerjasama “Sinergi Kebaikan BUMN”, pada Kamis (9/8).

Penandatanganan program kerjasama ini dilakukan oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region VII diwakili Region Manager Retail Fuel Marketing VII I Ketut Permadi Aryakuumara bersama Vice President Bank Mandiri Noviandhika Sukanto dan Vice President Kalimantan, Sulawesi, and Papua Region Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa di Kantor Pertamina MOR VII Makassar.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo menjelaskan program sinergi BUMN ini bertujuan untuk mensinergikan bisnis dari masing-masing BUMN sehingga memberikan beragam manfaat istimewa bagi konsumen. Dalam program ini, konsumen dapat menikmati banyak promo dari Pertamina, Bank Mandiri dan Garuda.

“Di antaranya yakni, konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen dari total transaksi pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite) dengan minimun pembelian Rp 150.000 lewat  penukaran Fiestapoin Mandiri di 10 SPBU Pertamina bertanda khusus di Kota Makassar,” ujar Roby.

Selain itu juga terdapat promo Tripple Fiestapoin Mandiri bagi setiap konsumen yang melakukan transaksi pembelian BBM Pertamax Series kelipatan Rp 20.000 menggunakan Kartu Kredit Mandiri Co-Brand Pertamina di 10 SPBU Pertamina bertanda khusus di Kota Makassar.

“Diskon khusus juga dapat dinikmati untuk pembelian pelumas Fastron dan Enduro, yakni diskon 20 persen untuk pengguna Kartu Kredit Mandiri Co-Brand Pertamina, Signature dan member Garuda Miles Platinum dan Gold, serta diskon 10% untuk Kartu Debit dan Kredit Mandiri,” kata Roby.

Sementara itu, Garuda Indonesia memberikan manfaat istimewa diskon tiket hingga 25 persen untuk pengguna kartu Mandiri dan tambahan diskon 50 persen  dengan penukaran Fiestapoin Mandiri serta diskon tiket 15 persen bagi konsumen Pertamina yang bertransaksi di Kantor Penjualan Garuda Indonesia menggunakan kartu apapun di mesin EDC Bank Mandiri dengan membawa struk pembelian produk Pertamax Series, Fastron dan Enduro dengan transaksi minimal Rp 200 ribu.

Tidak hanya diskon tiket, Garuda Indonesia juga memberikan diskon 50 persen penukaran GarudaMiles untuk pelanggan setia Garuda Indonesia.

Ada pula cashback voucher BBM Pertamina hingga Rp 100.000 untuk pembelian tiket Garuda Indonesia menggunakan Kartu Kredit dan Debit Mandiri, bonus hingga 30.000 miles untuk Top Spender, serta satu tiket gratis pulang-pergi (PP) Makassar-Denpasar di bulan Agustus dan September yang diundi bagi konsumen yang beruntung.

Roby menjelaskan, program ini juga bentuk upaya sinergi antara Bank Mandiri, Garuda Indonesia dan Pertamina untuk memasyarakatkan penggunaan transaksi non tunai di SPBU maupun kantor penjualan tiket Garuda melalui Kartu Bank Mandiri.

Hal tersebut juga menjadi bagian dari kampanye Gerakan Non Tunai (GNT) dan cashless society di Kota Makassar.  

“Harapannya, ke depan transaksi cashless Kartu Mandiri dapat meningkat sejalan dengan peningkatan penjualan BBM dan Pelumas Pertamina serta transaksi penjualan tiket Garuda Indonesia,” pungkasnya.

Roby menambahkan, kerjasama ini turut menjadi bagian dari program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang bertujuan melayani masyarakat dengan menghadirkan produk dan pelayanan jasa yang berkualitas dan memberi nilai tambah, baik untuk pelanggan setia Pertamina maupun Garuda Indonesia dan Bank Mandiri.

“Melalui promo yang berkesinambungan ini, Pertamina, Bank Mandiri, dan Garuda Indonesia diharapkan dapat menjadi Top of Mind dan opsi utama masyarakat bertransaksi dalam keseharian,” tutup Roby. Adapun periode program Sinergi Kebaikan BUMN ini akan berlangsung selama 6 (enam) bulan yakni dari tanggal 9 Agustus 2018 hingga 17 Desember 2018.  (lms)

Rupiah Melemah, Tembus Rp 14.600 per Dolar AS

Sebelumnya

Membanggakan, Inovasi Anak Negeri Sampai ke Turki

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi