FORHATI Ajak Tabayyun Terhadap Informasi yang Berseliweran
Hanifah Husein
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-Jelang Pilpers 2019, Majlis Nasional Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) menghimbau pada masyarakat Indonesia agar selalu hati-hati jika menerima informasi yang berseliweran, baik di grup WahasApp atau media sosial lainnya.

Koordinator Presidium MN FORHATI Hanifah Husein mengatakan, jika menerima informasi yang bukan kapasitas atau ahlinya, sebaiknya informasi tersebut jangan disebar luaskan dulu, namun lebih baik didiskusikan.

“Kalau ada berita atau informasi kita tabayyun saja, kita crosscheck dulu, jangan malah membagikan akhirnya viral kemana-mana, padahal belum tentu itu baik belum tentu itu benar,” tegas Hanifah.

Terkait riuhnya pencapresan, Hanifah ogah berkomentar banyak. Dirinya hanya bisa berdoa semoga lima tahun kedepan bangsa ini dipimpin oleh sosok yang terbaik.

“Saya selalu berdoa sebagai warga negara agar nantinya Indonesia.memiliki pemimpin yang terbaik,” terang mantan aktivis Kors HMI-Wati yang juga pengusaha ini. 

Meski demikian, Hanifah mengatakan, banyak sosok pemimpin baik di negeri ini yang bisa di ambil pelajarannya, seperti Presiden Soekarno. Oleh sebab itu, pemimpin negeri ini harus lebih baik daripada pemimpin masa lalu.

“Sukarno founding father, Soharto berkuasa lebih Lama, kenapa sekarang kita lebih susah,” kata Hanifah. (fiz)

Ketua DPR: Kebijakan Satu Peta Jangan Kendur

Sebelumnya

Hamdan Zoelva: Selamat Ulang Tahun FORHATI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional