Deklarasi
Deklarasi sahabat PUAS (foto: Jay/TILIK.ID)
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-- Dukungan terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 terus mengalir. Sejumlah masa pun, mendeklarasikan "Sahabat PUAS", sebagai bentuk dukungan pada UAS.

Diko Nugraha salah satu penggagas "Sahabat PUAS" mengatakan,  sosok seperti UAS merupakan figur yang pas dan layak untuk berperan dalam kepemimpinan nasional, lewat pilpres mendatang, mendampingi Prabowo. Terlebih UAS merupakan intelektual muslim yang dalam ilmunya. Sehingga layak menjadi  unsur ' penyelamat' bangsa ini.


"Sudah mulai banyak dorongan masyarakat dari berbagai lapisan agar ulama tampil di depan. Dan UAS adalah harapan dari masyarakat tersebut. Dan kebetulan ada sosok fenomenal yang saat ini sangat digandrungi oleh umat di seluruh kalangan juga diterima oleh semua lapisan yaitu Ustadz Abdul Somad. Yang sekiranya ini dapat bersedia untuk menjadi pemimpin, baik itu calon presiden ataupun wakil presiden. Ini adalah sebuah arus gelombang umat yang begitu luar biasa dan semangat untuk merasa memiliki dan menjaga NKRI ini,” ujar Diko Nugraha saat deklarasi "Sahabat PUAS" di Wisma Perwari jl. Menteng Raya Nomor 35, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).


 Diko mengatakan dengan tampilnya sosok Ustadz Abdul Somad, menjadi sebuah harapan baru bagi Indonesia kedepan. Mengingat UAS sebagai sebuah figur aternatif yang diamanahkan oleh umat kepada beliau agar mau untuk menjadi pemimpin. Yang selama ini ulama hanya memberikan siraman akhlak (dakwah) kepada umatnya.


“Untuk memperkuat ukhuwah islamiah dan ukhuwah watoniah, persatuan, kesatuan, keselamatan bangsa kita, kemajuan negara kita ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk mendukung  UAS, ” ujarnya.


Terkait sikap  Ustadz Abdul Somad yang menolak dicalonkan menjadi wakil presiden, Diko menilai itu adalah adab karakter santri yang memang ketika diberi kedudukan atau tahta yang bersangkutan akan menolaknya. 


"Namun apabila rakyat yang menuntut mau tidak mau,  ini adalah sebuah amanah yang besar, saya yakin ulama itu tidak akan meninggalkan amanahnya walau setitikpun. Semoga dengan diselenggarakannya deklarasi Sahabat PUAS, ini menjadi gelombang besar dari bawah, dan merupakan harapan yang nyata kedepan terutama dalam menghadapi kontestasi pemilihan presiden 2019," pungkasnya.(jay)

Geisz: Mereka Ingin Meng-Anas-kan Anies

Sebelumnya

Rakyat Tidak Ingin Melengserkan Presiden, Rakyat Hanya Minta Jokowi Mengundurkan Diri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik