Prabowo Ingin Temui Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad (kedua) dari kanan, Wapres Jusuf Kalla (kanan), Budi Gunawan (kedua dari kiri) dan Wakapolri Syafrudin dalam acara tabligh akbar di Istiqlal baru-baru ini. Ustad Abdul Somad direkom
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana menemui Ustad Abdul Somad selaku figur bakal calon Wakil Presiden yang diusulkan Forum Ijtima Ulama, untuk bertukar pandangan mengenai situasi kebangsaan.

”Kita ingin bertemu dengan beliau supaya kenal dong, kan ini direkomendasikan. Jadi kalo misalnya besok, Ustad Abdul Somad bisa kita ingin silaturahim dulu, mendengarkan pandangan-pandangannya seperti apa, pemikiran-pemikiran seperti apa,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya Forum Ijtima Ulama merekomendasikan dua figur cawapres pendamping Prabowo yakni Al Habib Salim Segaf Al-Jufri serta Ustad Abdul Somad.

Fadli mengatakan bahwa apabila calon usulan Forum Ijtima Ulama dapat disepakati partai koalisi, maka terbuka lebar bagi Salim Segaf maupun Abdul Somad untuk disepakati sebagai cawapres.

”Ini mekanisme partai, karena memang partai politik lah yang mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden,” jelasnya.

Fadli mengatakan meskipun dua nama cawapres yang diusulkan ulama itu tidak masuk dalam survei, namun tetap akan dipertimbangkan.

“Kita kan ingin mencari calon yang juga terkuat, yang bisa memperkuat elektabilitas konfigurasi. Ya kita cari ‘the dream team’ lah,” jelasnya.

Adapun terkait pertemuan Prabowo dengan Abdul Somad, belum diketahui pasti jadwal serta lokasi pertemuan tersebut. Fadli Zon mengatakan kemungkinan besar pertemuan dilakukan Selasa (31/7). (rpa/ant/lms)

Geisz: Mereka Ingin Meng-Anas-kan Anies

Sebelumnya

Rakyat Tidak Ingin Melengserkan Presiden, Rakyat Hanya Minta Jokowi Mengundurkan Diri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik