Tim Advokasi #2019 GantiPresiden Kecam Penghadangan Neno Warisman
Neno Warisman di Bandara Hang Nadim Batam. Saksikan videonya di akhir berita.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-Tim Advokasi #2019 GantiPresiden Djudju Purwantoro menyatakan kekecewaannya terhadap peristiwa penghadangan oleh sekelompok orang atas kedatangan Neno Warisman dan Tombongan di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu sore, (28/7/2018).

Djudju menilai, penghadangan yang telah dilakukan oleh sekelompok orang tersebut, justru merupakan tindakan anarkis dan melawan hukum.

“Tidak hanya anarkis dan melawan  hukum, justru telah melanggar Konvensi hukum internasional tentang HAM, dan UU tentang Penerbangan atau bandara, yang seharusnya area bandara bebas dari kegiatan unjuk rasa dan kepentingan politis lainnya,” kata Djudju dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/8/2018).

Oleh sebab itu Djudju mendesak kepada aparat keamanan supaya bertindak tegas, adil dan profesional supaya memproses hukum, kepada setiap orang yang telah melakukan perbuatan melanggar hukum di Bandara Batam tersebut.

Djudju mengatakan, aktivitas #2019GantiPresiden merupakan kegiatan yang melibatkan masyarakat umum, adalah sah dan tidak melanggar hukum, sesuai UU No.9/1998 tentang Penyampaian Pendapat dimuka umum, UU tentang Pemilu No.7/2017, dan PKPU/2017 tentang Pencalonan Presiden

“Sehingga kegiatan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang #2019GantiPresiden adalah hak setiap warga negara yang  konstitusional dan dilindungi undang-undang, jadi bukanlah perbuatan melanggar hukum normatif yang berlaku di negara ini,” kata Djudju.

Apalagi, kata Djudju, kegiatan serupa tersebut selama ini juga telah berlangsung di berbagai kota antara lain Jakarta, Medan, Solo, dan lainnya, yang diikuti oleh kekompok-kelompok masyarakat setempat dengan lancar dan aman. (fiz)

Geisz: Mereka Ingin Meng-Anas-kan Anies

Sebelumnya

Rakyat Tidak Ingin Melengserkan Presiden, Rakyat Hanya Minta Jokowi Mengundurkan Diri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik