Asyiknya KFJS Jakarta, Jalan Sehat Diakhiri  Diskusi Lesehan
KOMENTAR

KFJS— Komunitas Jalan Sehat Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengab nama grup KFJS (KAHMI Forever Jalan Sehat) Jakarta kembali melakukan jalan sehat rutin di kawasan Monas Jakarta Pusat, Ahad pagi (28/7/2018). Tiap hari Ahad, komunitas ini rutin jalan sehat sesuai jadwal. 
 
Pada jalan sehat Sabtu kali ini, tidak banyak peserta atau member yang hadir. Hanya 8 pegiat. Namun ketidakhadiran yang lain karena satu dan lain hal tidak mengurangi substansi jalan sehat, yaitu silaturahmi dan olahraga. 

Hadir jalan sehat antara lain pendiri KFJS Afni Achmad, Yocie Asnam, Geisz Chalifah, Antoni Hilman, Agus Salim, Djabir Mawardi, Abdullah Hafid, dan Syahrir Lantoni. 

Menu ringan dari beras ketan, dan ubi rebus serta kopi susu ikut menjadi bagian  dari silaturahmi dan olahraga KFJS Jakarta ini. Duduk lesehan di atas tikar akherat, seperti istilah Geisz Chalifah, sambil diskusi ringan berbagai topik membuat betah duduk  berlama-lama di bawah pohon dan area terbuka.

Topik diskusi pun macam-macam. Kali ini banyak soal hukum di samping bicara politik. Diskusi hukum mengambil topik OTT KPK di Kabupaten Lampung Selatan, dan upaya hukum PK yang dilakukan oleh Anas Urbaningrum.

Diskusi berlangsung cair, sambil rileks membahas topik besar. Untuk politik, komunitas ini sempat membahas berita ijtima ulama dan tokoh nasional yang semalam pembukaannya digelar di Hotel
Menara Peninsula Slipi, Jakarta Barat. 

Dibahas pidato Prabowo di acara Ijtima ulama itu dengan beragam intepretasi. Misalnya Prabowo siap mundur dari capres, namun jika rakyat masih mendukung dirinya siap maju di Pilpres 2019. 

Yang menarik sosl hukum adalah,  apakah pengajuan PK Anas Urbaningrum akan menang di pengadilan? Banyak pendapat apalagi jika dikaitkan dengan politik. 

Sempat pula bicara-bicara pengalaman saat menjadi anggota DPR dan cara tokoh-tokoh parpol memajukan partainya. PAN, kata Afni Achmad, diuntungkan oleh momentum. Tapi MS Kaban dan Yusril Ihza Mahendra  tidak memanfaatkan momentum untuk PBB.

Pendiri KFJS Afni Achmad mengatakan, jalan sehat rutin  KFJS Jakarta di Monas dilakukan tiap hari Sabtu. Hari lainnya dilakukan di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan tiap hari Selasa dan Kamis. 

“Rutinitas kita di Monas dan Ragunan. Untuk sekarang ini, kita tidak mengelola jalan sehat nasional seperti selama ini. KFJS Jakarta punya agenda dengan trip jalan sehat ke daerah-daerah yang dianggap penting,” kata Afni Achmad. 

Misalnya, kata Afni Achmad, dalam waktu dekat sudah ada agenda ramai-ramai jalan sehat di Batang Jawa Tengah. 

“KFJS Jakarta juga akan kembali menggelar upacara  Proklamasi 17 Agustus 2018 seperti yang kami lakukan tahun lalu,” kata Afni.

Afni pun mengajak keluarga besar HMI untuk tidak berhenti bersilaturahmi melalui kegiatan jalan sehat. 

“Jalan sehat bersama adalah untuk menjaga soliditas keluarga besar HMI. Di daerah-daerah kami juga harap kembali aktif berkumpul dan jalan sehat. Dari kumpul-kumpul itu banyak ide untuk umat dan bangsa,” pungkasnya.  (lms)

KFJS Jakarta Jalan Sehat Lagi, Diskusi Lagi

Sebelumnya

Jalan Sehat KFJS Jakarta dan Rencana KAHMI Bali Gelar Turnamen Golf

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Gaya Hidup