Ragunan Zoo Tempat  Kedua Aktivitas Jalan Sehat KFJS Jakarta
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta— Komunitas jalan sehat KAHMI Forever Jalan Sahat (KFJS) Jakarta yang dalam dua bulan terakhir tidak aktif untuk jadwal Selasa dan Kamis, kini kembali melakukan jalan sehat lagi. 

Selasa lalu, kembali digiatkan setelah sebulan berpuasa dan sebulan lebih pasca Idul Fitri.  Namun untuk agenda jalan sehat rutin edisi Sabtu dengan tempat di pelataran Monas sudah giat satu pekan pasca lebaran.

Pada jalan sehat Selasa di Ragunan itu,  peserta ada 10 orang. Karena  ini yang pertama sejak sebelum lebaran, pesetanya masih kurang. 

Hadir antara lain Ade Adam Noch, Sofhian Mile, Anthoni Hilman, Ferry Mursyidan Baldan, Jumrana Salikki, Kasma Kasim, dan Syahrir Lantoni. 

“Setelah ini mulai aktif lagi, Selasa dan Kamis berikutnya akan bertambah banyak yang ikut jalan sehat,” kata Antoni Hilman yang menyebut pendiri KFJS Afni Achmad berhalangan ikut karena satu dan lain hal. 

Jalan sehat KFJS Jakarta di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan sudah menjadi tempat kedua aktivitas komunitas ini berjalan sehat. Tempat rutin utama yang disepakati adalah di Monas.

Monas dijadikan tempat jalan sehat sebenarnya merupakan pindahan setelah sebelumnya di Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan.  

Perpindahan itu disebabkan pada pertengahan tahun 2017 GBK ditutup untuk aktivitas olahraga lantaran proyek renovasi stadion untuk Asian Games. Penutupan itu membuat aktivitas jalan sehat pindah ke Golf Driving Range (GDR) yang jogging tracknya di sisi luar Parkir Timur Senayan Jakarta. 

Di sini aktivitas jalan sehat hanya berlangsung beberapa bulan, karena selanjutnya GDR juga ditutup untuk aktivitas olah raga dan lainnya untuk umum. Karena itu KFJS Jakarta pindah ke Monas. 

Adapun di Ragunan telah mereka jadwalkan setiap hari Selasa dan Kamis. Pesertanya umumnya yang tidak ada kegiatan kantor di hari kerja. Namun ada juga aktivis  di hari kerja ikut jalan sehat. (lms) 

Jalan Sehat KFJS Jakarta Edisi Sabtu Ini Pindah ke Ragunan Zoo

Sebelumnya

Gelar Tikar Usai Jalan Sehat KFJS Jakarta di Monas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Gaya Hidup