Anies Puji HMI, Organisasi Kepemudaan Pemasok Leader Terbanyak
Halal bi Halal KAHMI di Balai Kota, Kamis, 12/7/2018 (foto: A. Faiz Salim/TILIK.ID)
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) sebagai organisasi mahasiswa yang memasok leader (pemimpin terbanyak) di Indonesia."Tidak ada organisasi kepemudaan yang memiliki alumni yang jangkauan kepemimpinannya seluas HMI, saya rasa HMI adalah paling luas untuk saat ini," katanya dalam sambutan pada acara "Silaturahmi dan Halal bi Halal KAHMI" yang berlangsung di Balai Kota, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Bahkan, menurut Anis, jika ditanya berapa jumlah leader yang dibangun dari dinamika HMI, sudah tidak bisa dicek lagi. "Saking luasnya jangkauan, mudah-mudahan, kita (suplier) bisa terus menjaga," katanya. Dalam acara halal bi halal tersebut  tampak hadir beberapa tokoh KAHMI, antara lain Akbar Tandjung, Anies Baswedan, serta Siti Zuhro.

Meski diterpa isu yang kurang mengenakkan, yakni beredarnya brosur undangan deklarasi KAHMI untuk dukungan Anies sebagai calon presiden, namun acara halal bihalal tersebut tetap berjalan. "Nggak penting makanya jalan terus biasa, nggak ada perubahan, semuanya jalan, karena memang acaranya halal bi halal," papar Anis, seusai acara.

Anies yang juga  alumni HMI itu mengatakan, isu itu harus dihadapi dengan enteng, "Anggap enteng aja nggak usah jadi problem,"papar Anis. Terlebih, kata Anis, KAHMI tidak mungkin melakukan hal demikian, karena KAHMI tidak punya tradisi seperti itu.(fiz/imf)

 

Politisi Senayan Minta Polisi Usut Kekerasan Terhadap Mahasiswa

Sebelumnya

Hobi Impor, Mendag Rusak Nawacita Jokowi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News