Cawapres Prabowo Mulai Mengerucut
Nizar Zahro (tengah). Foto: Jay/TILIK.ID
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta--Anggota Fraksi Partai Gerindra, Nizar Zahro mengungkapkan, hingga kini partainya masih konsisten  untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2019.

Sementara hasil komunikasi intensif dengan koalisi pendukung, kata Nizar,  bakal cawapres Prabowo  sudah mulai mengerucut. Baik cawapres yang berasal dari partai koalisi maupun dari non partai.

"Untuk yang berasal dari PKS, semula menyodorkan sembilan  nama. Saat ini dari PKS yang tersisa ada dua, yakni nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri," ujar Nizar Zahro usai diskusi Dialektika Demokrasi 'Menakar Cawapres 2019, Parpol Koalisi Pecah Kongsi atau Tetap Solid?, di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Sementara itu, kandidat  capres yang berasal dari PAN, semula ada empat  nama kini mengkerucut satu nama, Zullkifli Hasan, ketum PAN. Sedangkan Demokrat tetap Agus Harimurti. "Kalau dari Demokrat kan hanya ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," ujarnya.

Diluar itu, kata Nizar, ada pula nama yang di sodorkan oleh PKB, yaitu Muhaimin Iskandar. "Semua  kandidat cawapres itu memiliki potensi untuk mendampingi Pak Prabowo," ujarnya.

Sedangkan dari luar partai koalisi, kata Nizar, terdapat nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan pengusaha kawakan Chairul Tanjung.( jay)

Di Hadapan Alumni Mesir, Prabowo Ungkap Kondisi Ekonomi Bangsa

Sebelumnya

Sandi Prioritaskan Revitalisasi Pasar Tradisional

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik