Sony dan Tommy ke Perempat Final
Sonny Dwi Kuncoro. Foto: Net
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta-Dua tunggal putra senior Indonesia Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto memastikan diri bertahan di turnamen bulu tangkis Thailand Terbuka 2018 usai lolos ke putaran perempat final.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis, Tommy memastikan diri lebih dulu usai melakukan "come back" dari kekalahan dalam pertandingan melawan wakil tuan rumah Tanongsak Saensombonsuk selama tiga gim.

Di gim pertama, Tommy yang saat ini menginjak usia 30 tahun, mampu mengimbangi permainan dari pemain Thailand berusia 27 tahun tersebut, namun dewi fortuna belum memihak pada Tommy dan harus merelakan gim ini jadi milik wakil tuan rumah.

Tak mau mengulangi kesalahan sama di gim pertama, Tommy mampu keluar dari tekanan pada gim perdana dan mampu mendominasi separuh pertama gim kedua. Namun, wakil Thailand tidak tinggal diam dan mampu mengejar ketertinggalan mulai dari 5-13, 11-14, bahkan membalikkan kedudukan 15-14.

Usai bermain ketat, akhirnya Tommy mampu keluar dari tekanan dan memastikan kemenangan di gim ini untuk bisa melanjutkan pertandingan ke gim ketiga.

Dengan sama-sama memiliki peluang memperoleh kemenangan, kedua pemain akhirnya bertarung ketat dan bergantian memimpin perolehan poin. Namun, di paruh kedua Tommy berhasil keluar dari kondisi "deadlock" dan akhirnya memastikan diri ke perempat final.

Sementara, Sony memastikan diri melaju ke perempat final usai dengan luar biasa mampu menundukan wakil India unggulan empat turnamen Prannoy HS dengan pertarungan dua gim langsung 21-18, 21-14.

Melawan salah satu pemain unggulan yang berusia lebih muda darinya, Sony yang saat ini berumur 34 tahun, harus bertarung ketat sejak awal gim perdana.

Walau sempat tertinggal 16-18, Sony akhirnya mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan gim perdana ini dengan mencetak lima angka secara beruntun.

Permainan ketat yang diwarnai susul menyusul angka, kembali terjadi di paruh awal gim kedua, namun memasuki paruh akhir gim kedua, Sony mampu keluar dari tekanan dan melaju jauh meninggalkan poin wakil India untuk memastikan kemenangannya.

Dengan hasil dua pemain senior ini, Indonesia masih memiliki dua wakil di putaran perempat final turnamen berlabel Super 500 ini.

Di delapan besar, Tommy akan menghadapi wakil tuan rumah Kantaphon Wangcharoen, sementara Sony menanti lawan antara Chong Wei Feng (Malaysia) atau Huang Yuxiang (China). (ric/ant/iwk)

Lewis Hamilton Juara GP Singapura

Sebelumnya

Mercedes Tetap, Ferrari Berubah, Ini Susunan Pebalap F1 Musim 2019

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport